Home / EKOBIS / Waspada, diskon abal-abal di industri e-commerce

Waspada, diskon abal-abal di industri e-commerce

MEDIAWARTA.COM, waspada dengan diskon abal-abal yang cuma akal-akalan para seller nakal untuk mengakali para pemburu diskon. Namun sayangnya, para pemilik market place pun bisa ikut tercoreng reputasinya.

Blibli salah satu market plece tak mau reputasinya rusak gara-gara kasus ini, sehingga memberikan kebijakan tegas bagi para reseller abal-abal dan para pemain di industri e-commerce harusnya ikut bersikap tegas seperti yang dilakukan Blibli.com dalam menindak seller nakal.

dikutip dari detikINET, Senin (14/11/2016) “Bagi para merchant partner yang dengan sengaja menaikkan harga asli dari kesepakatan yang ada, blibli akan melakukan teguran dan akan ambil tindakan dengan ‘hide‘ produk yang ditawarkannya di katalog website” tutur Lani Rahayu, Senior Marketing Communication Manager Blibli.com.

“Selain itu, kami juga mengimbau semua user dan customer kami untuk melaporkan hal tersebut melalui jalur customer care. Kami sangat fokus pada kepuasan konsumen kami, karena ini adalah kesempatan untuk memberikan pengalaman belanja online itu mudah, aman dan praktis,” ujarnya lebih lanjut.

Tindakan tegas dilakukan oleh Blibli demi menjaga reputasi industri e-commerce. Menurut Lani, e-commerce telah membawa dampak positif bagi ekonomi kreatif Indonesia.

Baca Juga:   Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

“e-Commerce di Indonesia semakin menjamur, salah satu strategi memenangkan pasar bagi kami adalah terus melakukan inovasi yang inspirasional dan selalu menjadi pendengar yang baik bagi konsumen kami. Kami memadukan tren yang ada dengan potensi data e-commerce yang kami miliki,” papar Lani.

Dari perpaduan antara tren dan potensi e-commerce itulah akhirnya Blibli.com melahirkan sejumlah program, salah satunya program bertajuk My Big Wish sebagai bagian dari kampanye pemasaran 11-11 dan 12-12.

Tak hanya meningkatkan pertumbuhan para pelaku unit kegiatan menengah untuk memasarkan produknya, e-commerce juga meningkatkan pertumbuhan di sektor-sektor lainnya seperti distribusi, logistik juga pariwisata.

Program yang telah mendulang sukses di tahun 2015 lalu itu kembali dikemas dengan cara yang berbeda. Konsumen bisa memilih keinginannya, mulai dari gratis jalan-jalan, menginap gratis, belanja gratis hingga gadget terbaru.

“Kami juga ingin memberikan pengalaman belanja yang mudah dan menyenangkan kepada konsumen dari hulu ke hilir, untuk itu, kami meningkatkan kapasitas layanan logistik dan customer care hingga empat kali dari biasanya,” tandas Lani.

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …