Home / EDUKASI / 3 produk syariah andalan Pegadaian

3 produk syariah andalan Pegadaian

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT. Pegadaian Kantor Wilayah (Kanwil) VI Makassar yang meliputi Sulawesi dan Ambon mulai menggodok produk selain gadai emas.

 Pada 2017 mendatang, PT Pegadaian kembali mengoptimalkan tiga produk syariah untuk mendongkrak outstanding loan dan laba.

Tiga produk tersebut yakni dana pembiayaan haji (ARRUM), pembiayaan pembelian kendaraan bermotor (Amanah), dan produk baru yang akan diluncurkan 2017 mendatang yaitu Kreasi Flexi.

Kepala Kantor Wilayah Pegadaian VI Makassar, Nuril Islamiyah, mengatakan kendati produk ini tergolong baru namun berpotensi meningkatkan pendapatan karena mendapatkan sambutan yang besar bagi masyarakat.

“Semua produk ini bersentuhan dengan kebutuhan sehari hari masyarakat atau hal-hal yang krusial seperti kebutuhan ibadah,” katanya.

Nuril melanjutkan, sepanjang 2016, tiga produk ini bertumbuh masing masing di atas 20 persen. Seperti misalnya,  produk ARRUM yang tumbuh melampaui target yaitu dari Rp20 miliar menjadi Rp30,8 miliar selama delapan bulan.

Sementara  itu, Amanah sudah terealisasi sebesae Rp7,9 miliar dari target Rp 3,8 miliar selama kurang lebih sembilan bulan.

Terakhir, Kreasi Flexi baru akan diluncurkan pada awal tahun 2017. Pembiayaan ditujukan untuk petani dengan jaminan BPKB. Berbeda dengan pembiayaan lain harus dicicil per bulan, Kreasi Flexi dibayar sesuai dengan kesangggupan petani yakni ketika musim panen. Jadi misalkan panen 3 kali setahun maka angsurannya pun bisa tiga kali ada juga pilihan angsuran lain seperti per enam bulan, atau bayar sekaligus di akhir.

“Kami memberikan kesempatan kepada petani membayar sesuai dengan masa panen,” katanya.

Komentar

Check Also

Dirut Sekolah Islam Athirah Tutup Training Guru Alquran

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Direktur Utama (Dirut) Sekolah Islam Athirah Makassar, Syamril, menutup Training of Trainer (ToT) …

Share This