Home / NEWS / MAKASSAR / Agus AN: Sulsel Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

Agus AN: Sulsel Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ratusan  relawan Gerakan Anti Narkoba (Gerak) Sulsel, Sabtu sore, (10/12/2016) dideklarasikan oleh Wakil Gubernur Sulsel, Ir. H. Agus Arifin Nu’mang, MS  (AAN)  di Gedung KH Muhyiddin Zain kampus Universitas Islam Makassar (UIM).

Deklarasi Gerak Sulsel dihadiri dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa, tokoh masyarakat, LSM, pemuda dan organisasi perempuan.
Wakil Gubernur Sulsel AAN  dalam sambutannya menegaskan, para relawan yang mendeklarasikan Gerak adalah mereka yang sadar akan ancaman bahaya narkoba.

Narkoba juga terkair dengan angka serangan penyakit HIV/AIDS. Penggunan nakoba dengan ganti-ganti  jarum suntik mempercepat menyebaran visus HIV.
Data terakhir setiap hari paling sedikit ada 4 orang meningga karena serangan virus HIV, data di  Sulsel sekitar 11 ribu yang terinveksi, sekitar 25 persen telah meniggal dunia
AAN mengajak seluruh  warga Sulsel, menjaga keluarga dan lingkungan dari ancaman dan bahaya narkoba.’’ Sudah banyak saudara kita yang tersiksa dan mati sia-sia karenaa narkoba ‘’ tandas Agus.

Selain itu AAN  juga mengingatkan, ‘’ Sudah banyak yang mati sia-sia, sudah banyak keluarga tersiksa dan sudah pasti rusak masa depan bangsa dan pengguna narkoba kampungan  ‘’ tegas mantan Sekretaris Partai Golkar Sulsel ini.

Baca Juga:   Diversity Of Color 2018 di hotel Four Points by Sheraton Makassar

Ketua Panitia Deklarasi Relawan Gerakan Anti Narkoba (Gerak) Sulsel, H Abd Ma’bud, SP, MM dalam laporannya mengatakan, inisiatif mendirikan relawan Gerak, karena terinspirasi  bayang-bayang ancaman narkoba yang telah merasuk jauh ke seluruh lapisan masyarakat.

Ditempat terpisah menurut dokter  wachyudi muchsin Akibat dari narkoba bakal menghancurkan masa depan bangsa ini, karena yang dirusak adalah generasi muda harapan bangsa ini.Ancaman narkoba ini semakin mencemaskan sehingga kita berada dalam kondisi darurat narkoba. Narkoba bukan hanya menjebak anak-anak muda tetapi juga sudah mengarah kepada orang tua. Bukan hanya mereka yang tinggal di perkotaan, tetapi malah sudah merembet ke pelosok desa apa yang lakukan wagub sulsel agus arifin numang untuk memerangi narkoba perlu di apresiasi dan didukung semua pihak

Komentar

Check Also

Telkomsel dan PLN DISJAYA Implementasikan Inovasi NB-IoT Smart Meter

MEDIAWARTA.COM, Jakarta, 30 Oktober 2018  –Telkomsel bekerjasama dengan Perusahaan Listrik Negara (PLN) DISJAYA untuk mengimplementasikan teknologi …

Share This