Home / NEWS / SULSEL / Bupati dan Dandim Dijadwalkan Hadiri Pengajian Akbar LDII Bone
Foto : Istimewa

Bupati dan Dandim Dijadwalkan Hadiri Pengajian Akbar LDII Bone

MEDIAWARTA.COM, BONE – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Bone akan menyelenggarakan pengajian akbar di Masjid Nurul Manshurin, Jalan Ahmad Yani No 9A, Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Selasa (13/12/2016).

Sekretaris LDII Bone Sugiyanto Abdillah Rasyid menyampaikan, Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi dan Dandim 1407/Bone dijadwalkan akan mengisi aca tersebut. LDII Bone juga mengundang Ketua MUI Bone KH Latif Amin dan Kepala Kemenag M Amin Mappa.

Pengajian akbar yang bertajuk “Islam Sebagai Rahmatan Lil Alamin adalah Wujud Keteladanan Membangun Umat dalam Bingkai NKRI” ini juga akan dihadiri Ketua DPW LDII Sulawesi Selatan Hidayat Nahwi Rasul, Sekretaris Asdar Mattiro, Wakil Ketua Suyitno Widodo, dan Ketua LDII Bone periode 2011-2016 Andi Bahar Jufri, dan Ketua LDII Bone Masjaya.

Sugiyanto mengungkapkan, melalui pengajian akbar ini, LDII sebagai ormas islam berpartisipasi memberikan kontribusi kepada masyarakat Bone terkait pembangunan SDM. “Sehingga tercipta masyarakat yang memimiliki akhlakul karimah dan budi pekerti yang luhur sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW,” ujarnya di Bone, Sulawesi Selatan, Senin (12/12/2016).

Baca Juga:   Dosen STITEK Balik Diwa Ajari Warga Barebbo Kabupaten Bone Tingkatkan Kesuburan Tambak dengan Vermikompos

Pihaknya berharap, pengajian yang digelar sekali dalam sebulan ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah diantara sesama umat islam. “Kami mengharap, pengajian akbar ini menjadi wadah silaturahim dan wadah untuk membangun ukhuwah atau persaudaraan diantara umat islam di Bone,” jelasnya.

Ia mengatakan, pengajian ini terbuka untuk masyarakat umum. “Diharapkan pengajian akbar ini akan dihadiri warga LDII, pejabat SKPD Kabupaten Bone, dan masyarakat umum,” kata Sugiyanto.

LDII Bone telah melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-4 di Markas Korem 141/Toddopuli pada Kamis (5/5/2016) lalu. “Setelah Musda, LDII Bone membenani struktur kepengurusan, konsolidasi organisasi, dan menyiapan rencana kerja periode 2017 mendatang,” tutupnya.

Komentar

Check Also

Pembukaan Iktikaf Ramadan LDII Pangkep dihadiri wakil bupati

MEDIAWARTA.COM, PANGKEP – Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana secara resmi membuka pelaksanaan iktikaf Ramadan 1438 hijriah …

Share This