Home / Berita Terpopuler / Iran akan memblokir Gim Clash of Clans

Iran akan memblokir Gim Clash of Clans

MEDIAWARTA.COM, Hampir semua gamer pernah memainkan Gim Clash of Clans (CoC). Tapi kini gim tersebut terancam tak dapat dimainkan di Iran. Pasalnya, Departemen Kehakiman negara tersebut sedang merekomendasikan agar gim besutan Supercell itu diblokir di Iran.

Mengutip informasi dari Engadget, Kamis (29/12/2016), pemblokiran ini dilakukan setelah Komite untuk Konten Kriminal Iran mendapat laporan dari psikolog.

Di dalam laporan tersebut menyebutkan bahwa CoC mengajarkan kekerasan, perang suku, dan sangat adiktif.

Alasan di balik rencana pemblokiran itu karena CoC dianggap dapat memberi pengaruh buruk bagi pemuda di negara tersebut. Otoritas terkait juga menyebut gim itu menyebarkan konsep peperangan antar suku dan kekerasan.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai rencana pemblokiran terhadap gim CoC. Pemerintah Iran sendiri bukan kali pertama melakukan pemblokiran pada gim mobile yang beredar di negara tersebut.

Pada Agustus 2016, pemerintah Iran juga melakukan pemblokiran gim Pokemon Go. Keputusan itu menyusul larangan dari Dewan Tinggi Ruang Virtual Iran, tapi tak ada informasi mengenai latar belakang pemblokiran itu.

Namun, isu keamanan disebut-sebut menjadi alasan utama keputusan tersebut dikeluarkan. Secara umum, Iran juga kerap melakukan penyaringan pada sejumlah konten dan aplikasi yang beredar di negara tersebut.

Clash of Clans adalah permainan video game strategi premium pada perangkat bergerak yang dikembangkan oleh Supercell, Sebuah perusahaan video game yang berbasis di Helsinki, Finlandia.

Baca Juga:   Kewajiban Update Keamanan Peranti Android Akan Diberlakukan Google

Clash of Clans adalah sebuah game Strategi di mana pemain membangun komunitas, melatih pasukan, dan menyerang pemain lain untuk mendapatkan emas, trophy ,elixir dan dark elixir, membangun pertahanan yang melindungi pemain dari serangan pemain lain, dan untuk melatih serta meningkatkan kemampuan maupun jumlah pasukan. Permainan ini juga dilengkapi kampanye pseudo di mana pemain harus menyerang serangkaian benteng desa milik goblin

Selain emas dan elixir, permainan juga menggunakan gems sebagai mata uang. Gems diberikan saat mencapai tonggak tertentu, menyelesaikan prestasi dan secara acak diberikan ketika membersihkan rintangan tertentu di kompleks. Namun cara utama untuk memperoleh permata adalah melalui pembelian dalam aplikasi dengan menggunakan uang dunia nyata. Gems dapat digunakan untuk mempercepat setiap aspek dari permainan, seperti waktu konstruksi pelatihan pasukan penelitian laboratorium. Mereka juga dapat digunakan untuk membeli lebih banyak sumber daya dan pembangun. Gems dapat di peroleh dengan cara membersihkan sampah – sampah (batu, pohon, semak, dan kayu) yang muncul sendiri ke area village, yaitu dengan menggunakan elixir. Kadang kala, Gem Box yang berisi banyak gem muncul ke area village. Selain itu anda dapat menggunakan aplikasi WHAFF REWARD untuk membeli gems

Komentar

Check Also

Kewajiban Update Keamanan Peranti Android Akan Diberlakukan Google

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA—Berita gembira buat mereka yang baru membeli peranti Android: Google telah mewajibkan pembaruan keamanan …

Share This