Kembali di gelar Turnamen Makassar Golfer Community Series 3

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Makassar Golfer Community (MGC) atau Komunitas Golf Makassar kembali menggelar Golf Tournament series 3 yang akan berlangsung di Paddy Valley, Minggu 18 Desember 2016.

Dengan menggusung tema ” Olahraga prestasi dan Silaturahmi” kegiatan ini adalah ajang kumpul Golfer dari seluruh Makassar dan Sulsel bahkan dari luar daerah.

Menurut ketua Panitia, Ahmadi Kamaruddin, ini kali ketiga sejak MGC didirikan. Pesertanya selalu melebihi kuota yang ada. Bahkan series kedua di Baddoka sangat fantastis diikuti 176 pegolfer.

Banyak hal unik dalam tournament ini. Meski hanya berbentuk Golf Bersama (GOBER) namun, rasa memiliki anggota sangat tinggi.

Selain partisipasi ikut bermain, bahkan tidak sedikit peserta yang ikut mensponsori kegiatan GOBER ini. Bank Bank besar Seperti BRI, Bank Sulselbar, Mandiri, BNI atau Telkom, Tonasa, Kalla Group, berpartisipasi dan termasuk pemilik/direktur perusahaan.

MGC sendiri, menurut inisiator MGC, Suhardi berbentuk komunitas bebas. Bebas club, bebas kelompok dan bebas SARA. Artinya semua club dan kelompok bebas bergabung tanpa ada pengurus tanpa ada ketua.

Komunitas ini mementingkan silaturahmi dan sama rata, tidak heran saat ini anggotanya terus bertambah hingga hampir mencapai 400 pegolfer.

Uniknya lagi, komunitas ini selalu mensisipkan kegiatan charity dan donasi. Pada kegiatan series pertama bantuan pada atlit GOLF Sulsel. Pada series kedua partisipasi pada operasi sumbing dan katarak dan series ketiga ini akan direncanakan donasi kepada 82 pekerja/Petugas lapangan Padi Valley.

Kegiatan ini juga bekerja sama dengan Majalah Golf Digest yang nantinya setiap Golfer akan terpajang photonya di Cover depan Majalah Golf Digest edisi khusus.

Jumlah piala yang diperebutkan adalah Piala flight ABC, piala bergilir MGC, Ladies, HC category atlit, Flight D dan juga 3 jenis keterampilan (Pukulan terjauh, Pukulan mendekati garis dan pukulan mendekati lubang PIN.

Tournament ini juga mensisipkan pembinaan bekerjasama dengan PGI Sulsel. Yunan Yunus Kadir sebagai ketua PGI Sulsel menjanjikan kategori atlit yg bisa mencapai target, akan mendapatkan dana pembinaan.

Hadiah lucky draw juga disediakan panitia berupa 2 unit Motor grand Lucky, 100 lucky draw lainnya, Hole in One setiap par 3 serta tambahan hiburan di shelter.

Koordiantor Pairing, Edy Arsyam mengatakan, jika peserta mencapai 148 maka tetap akan diberlakukan sistem sekali jalan (shot gun).Namun jika peserta melebihi 148, akan digunakan sistem pelepasan berdasarkan waktu (Tee Time).

Hingga saa ini jumlah peserta yang mendaftar sudah 146 pegolfer dan kemungkinann akan terus bertambah menjelang Hari H, kata Edy Arsyam.

Comment