Komandan Lantamal VI tinjau dan motivasiprajurit latihan menembak

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M.,  didampingi Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M.Tr (Han) meninjau langsung prajurit yang sedang latihan menembak di Lapangan Tembak  mako  Lantamal VI Makassar.  Kedatangan Danlantamal VI  untuk memberikan motivasi bagi prajurit untuh lebih giat berlatih  menembak  “Prajurit di Lantamal VI wajib latihan menembak. Latihan menembak dilaksanakan sebagai pembinaan bagi peajurit Lantamal VI Karena keberhasilan pembinaan menembak, akan memberi dampak psikologis yang positif terhadap prajurit, dalam melaksanakan tugasnya sebagai alat Negara di bidang pertahanan”.

Lebih lanjut Danlantamal VI menambahkan “Kemampuan  dan kemahiran menembak  merupakan  kemampuan  dasar  yang  harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AL,sehingga harus  dilaksanakan secara rutin, terprogram dan berkesinambungan. Oleh sebab itu, setiap prajurit harus memiliki kemahiran menembak dengan berlatih dan berlatih”, pungkasnya, Rabu pagi ( 07/12/2016).

Selain meninjau latihan, Komandan Lantamal VI Laksma TNI Yusup, S.E., M.M. juga  laksanakan latihan menembak pistol bersama  prajurit Lantamal VI Yang  melaksanakan latihan menembak TW. IV.

Latihan menembak pistol yang dilaksanakan ini merupakan program latihan menembak pistol TW. IV Denma Lantamal VI Yang langsung diawasi oleh Komandan Denma Lantamal VI Gontri Nopel, S.Pd., M.A.P. beserta anggota Ops Denma Lantamal VI.

Latihan menembak pistol TW. IV ini diikuti oleh seluruh perwira dan para pemegang senpi pistol anggota Lantamal VI guna mengoptimalkan kemampuan personel khusunya para pemegang senjata sejenis pistol.

Target dari program latihan menembak ini diupayakan sebagai peningkatan keterampilan dan kemahiran anggota lantamal VI terkhusus bagi anggota bintara tamtama serta para perwira pemegang senpi Dan Yang mempunyai kartu SIS.

Latihan menembak pistol ini diikuti oleh  para Asisten Danlantamal VI, Kadis/Kasatker Lantamal VI.

Comment