Home / NEWS / MAKASSAR / LDII Hadiri Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD 2016
Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Suyitno Widodo (kiri) berjabat tangan dengan Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti disela-sela peringatan Hari Juang Kartika TNI AD ke-71 di Markas Kodam VII Wirabuana, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/12/2016).

LDII Hadiri Peringatan Hari Juang Kartika TNI AD 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan turut menghadiri peringatan Hari Juang Kartika Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat (AD) ke-71 di Markas Kodam VII Wirabuana, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/12/2016).

Kegiatan yang bertajuk “Melalui Hari Juang Kartika, Kita Mantapkan Jati Diri TNI AD dan Kemanunggalan TNI-Rakyat Guna Mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri, dan Berkepribadian” ini diikuti perwira, bintara, tamtama, PNS Kodam VII Wirabuana, dan tamu undangan.

Wakil Ketua LDII Sulawesi Selatan Suyitno Widodo mengungkapkan, tentara dan rakyat mempunyai kewajiban yang sama dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Oleh karena itu, LDII sebagai ormas, harus punya bersatu dengan TNI dalam menegakkan NKRI,” paparnya.

Melalui momentum HUT, LDII berharap TNI AD semakin profesional menjalankan tugasnya sebagai institusi pertahanan negara. “TNI punya pengalaman dan kemampuan yang teruji dalam membimbing, mendampingi, dan mendorong semangat persatuan di tengah masyarakat,” kata Widodo.

Baca Juga:   PSM Makassar makin dekat ke puncak

LDII menyampaikan ucapan selamat kepada TNI AD atas peringatan HUT-nya. “Selamat Hari Juang Kartika TNI AD yang ke-71. Semoga TNI makin kokoh dan kuat dalam menegakkan NKRI,” ujar Widodo.

Sementara itu, Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Agus Surya Bakti dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada berbagai komponen yang telah membantu tugas-tugas TNI. “Penghormatan, apresiasi, dan terima kasih saya sampaikan kepada tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pendidikan, tokoh budaya, pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten/kota, civitas akademika, ormas, tokoh pemuda, dan segenap masyarakat Sulawesi yang selama ini menjalin koordinasi yang baik dengan TNI,” ujar jenderal bintang dua ini.

Pihaknya mengingatkan pentingnya kepedulian terhadap sesama. Kepedulian, kata pangdam, sangat penting dimana kebanyakan orang bermasa bodoh, cuek, dan hanya berfokus pada kepentingan pribadi atau kelompok. “Bagi prajurit TNI AD, haram hukumnya tidak peduli pada bangsa dan negara yang kita cintai,” katanya. (*)

 

 

Komentar

Check Also

GIIAS Makassar Auto Show 2018 Dibuka Hari Ini Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gelaran pameran otomotif tahunan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar Auto …

Share This