Home / NEWS / MAKASSAR / Marinir Lantamal VI kejutkan pengunjung Pantai Losari

Marinir Lantamal VI kejutkan pengunjung Pantai Losari

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR-Situasi berubah tiba-tiba ketika masyarakat dihebohkan dengan serbuan pasukan prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) Lantamal VI yang tiba-tiba muncul dari arah Pantai Losari menuju anjungan Losari Makassar setelah acara Do’a bersama Untuk Nusantara Bersatu dilaksanakan. Seketika itu juga, seluruh pandangan masyarakat fokus pada pandangan arah pantai, pada pasukan Yonmarhanlan VI yang seluruhnya menaiki perahu karet yang menjadi salah satu alat bantu tempur andalan bagi Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI tersebut.

Simulasi ini menceritakan bahwasanya area yang berada di sekitar anjungan Pantai Losari telah dikuasai oleh para musuh. Para Prajurit Marinir dengan gerakan yang sigap dan hati-hati tersebut mulai membentuk formasi tempur Raid Amfibi (Penghancuran sasaran lewat pantai). Tampak 2 prajurit marinir lengkap dengan senjata turun dari perahu karet kemudian berenang menuju anjungan untuk penyerangan sasaran tahap pertama untuk mengamankan area pantai sebelum pasukan lainnya juga menyerang.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Selanjutnya, setelah situasi aman di sekitar pantai, kemudian dimulailah penyerangan pasukan Marinir tersebut menuju sasaran utama untuk melumpuhkan musuh di area sekitar anjungan Pantai Losari tersebut. Setelah sasaran utama telah dilumpuhkan dan area dinyatakan aman dari musuh, perlahan pasukan Marinir tersebut kembali ke perahu karet untuk menuju ke Pangkalannya kembali. Bravo Yonmarhanlan  Lantamal VI.

Komandan Batalyon  Marinir Lantamal VI Mayor Marinir Danang Ari, M.Tr (Han) mengatakan latihan raid amfibi dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit dalam melaksanakan tugas, selain itu juga sebagai sarana mengasah kemampuan tempur prajurit secara individu maupun kelompok, sehingga dapat diaplikasikan di daerah penugasan apabila dibutuhkan.

Komandan sarang petarung  ini juga meengungkapkan, Selain materi raid amfibi, lanjutnya, prajurit yang tergabung dalam latihan raid amfibi ini juga dibekali beberapa materi diantaranya renang, dayung, exersisi perahu karet, motoris, long range navigation dan menembak.”Bravo Yonmarhanlan  Lantamal VI” tutupnya.

Komentar

Check Also

Buka Outlet Baru, Fabio Home Jawab Kebutuhan Warga akan Furniture

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memiliki rumah dengan penampilan mewah, dan kebutuhan lengkap tentu menjadi impian semua …