Home / EDUKASI / Menonton film horror sebelum tidur ternyata berbahaya

Menonton film horror sebelum tidur ternyata berbahaya

MEDIAWARTA.COM – Sering kali kita merasa sulit untuk tidur dimalam hari oleh sebagian orang sudah menjadi hal yang biasa dan wajar-wajar saja padahal tidur berkualitas pada malam hari merupakan kebutuhan utama tubuh kita.

Selain untuk mengembalikan energi tubuh yang terpakai sepanjang hari, memperbaiki sel-sel dalam tubuh, dan menstabilkan homontidur. Tidur juga ternyata sangat bermanfaat untuk kecantikan kulit Anda.

Tapi banyak sekali orang tidak menyadari telah melakukan kebiasaan yang membuat mereka sulit terlelap yang berawal mengisi waktu sebelum tidur dengan menonton film favorit. Namun ada beberapa jenis film yang sebaiknya tidak di tonton pada saat ingin tidur, Salah satunya adalah menonton film horor atau sarat aksi kekerasan sebelum tidur malam.

Berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam the Journal of Mind and Body, menonton film seram atau sadis bisa membuat beberapa bagian otak tetap aktif karena Anda merilis perasaan takut pada tubuh.

Selain itu,studi juga mengungkapkan bahwa tayangan yang menimbulkan rasa takut dan trauma menyebabkan pikiran tidak tenang sehingga mata pun sulit terpejam dengan nyaman.

para peneliti menganjurkan agar Anda menikmati tontonan yang membuat Anda tertawa dan menciptakan rasa bahagia dalam hati.

Sebab, hal-hal yang membuat Anda tertawa menghadirkan hormon serotonin yang membuat tubuh lebih rileks sampai dengan Anda mudah terlelap.

Foto: Internet

Komentar

Check Also

Digital marketing melahirkan pemuda produktif di dunia maya

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Lebih dari setengah penduduk Indonesia telah tersambung dengan internet. Pengguna internet di dunia …

Share This