Home / NEWS / MAKASSAR / Pete-pete’ Smart, Trobosan baru Makassar City

Pete-pete’ Smart, Trobosan baru Makassar City

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Secara bertahap Pemkot Makassar berencana mendatangkan 10 unit Pete-pete Smart, hingga Juni 2017 mendatang.

“Insya Allah 6 bulan ke depan (Juni) kita hadirkan lagi 10 prototype Pete-pete Smart,” kata Danny di sela peluncuran yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar.

Danny menjelaskan, sengaja melaunching transportasi modern tersebut tepat pada tanggal 12 Desember 2016 di hari peringatan Maulid Nabi Muhammad. Harapannya, semoga niat baik untuk warga Kota Makassar itu bisa mendapat keberkahan.

“Program kita untuk Pete-pete smart ini adalah one day one tiket one road, jadi tiketnya sekira Rp 10 ribu. Satu tiket itu bisa digunakan bolak-balik dengan rute yang sama sepuasnya selama sehari,” terang Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, di sela-sela launching Pete-pete Smart, Senin (12/12/2016).

Pete-pete Smart ini nantinya akan menjadi transportasi warga kota Makassar dengan fasilitas canggih, mewah dan nyaman. Danny menargetkan akan mendatangkan 10 Pete-pete Smart hingga Juni 2017 mendatang.

Wali kota berlatar arsitek ini menjelaskan, konsep Pete-pete Smart dipilih agar kemacetan di Makassar berkurang dan masyarakat merasa aman dan nyaman dengan naik kendaraan umum.

Baca Juga:   Telkomsel Melayani Pelanggan di Jalur Mudik dan Titik Keramaian

Tak tanggung-tanggung, Pete-pete Smart dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Diantaranya, wifi, alat pendingin ruangan (AC), televisi, serta kursi yang disertai chargertelepon genggam. Bahkan, disiapkan tempat untuk kaum disabilitas.

“Kami berharap, program ini sudah berjalan maksimal pada tahun 2018 mendatang,” tambah Danny.

Danny menambahkan rute pete-pete smart akan melingkupi seluruh kota makassar. “Tahun depan kita akan sosialaisasikan dan diskusikan dengan organda mengenai jalur-jalurnya,” tambah wali.

Untuk supir Pete-pete Smart, lanjut Danny, dikhususkan bagi supir yang telah terdata di Organda. “Supir pete-pete smart nantinya akan mendapatkan gaji dari berapa jarak yang telah ditempuhnya, bukan dari pembayaran penumpang setiap rutenya,” terang Danny.

Sebelumnya diberitakan, Pemkot Makassar melaunching Pete-pete Smart. Danny mengatakan, moda transportasi rakyat ini akan terus mengalami penyempurnaan. Danny memaparkan, penyempurnaan yang dimaksud, mencakup banyak hal. Danny juga berharap, Pete-pete Smart akan melambungkan nama Makassar.

“Semoga ini menjadi branding kuat Makassar. Karena pete-pete Smart ini didesign di Makassar, dibuat di Makassar. Penampilannya mungkin orang nilai buatan Jerman. Tapi aslinya ini buatan Makassar, asli buatan Rappocini,” seru Danny.

Komentar

Check Also

Telkomsel Melayani Pelanggan di Jalur Mudik dan Titik Keramaian

MEDIAWARTA.COM, Makassar – Dalam upaya Telkomsel melayani pelanggan jalur mudik dan titik keramaian maka dilakukan …

Share This