Home / Berita Terpopuler / Video: Tumming dan Abu mengurus KTP Dan KK Di Kecamatan Rappocini

Video: Tumming dan Abu mengurus KTP Dan KK Di Kecamatan Rappocini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tumming dan Abu yang juga pemeran film ‘Uang Panai’, melakukan pengurusan kartu tanda penduduk (KTP) dan kartu keluarga (KK) di kecamatan Rappocini. Itulah sekilas cuplikan iklan layanan masyarakat Kecamatan Rappocini yang menggambarkan lika-liku sebuah pengurusan berkas KTP dan KK.

Dalam video iklan tersebut, juga terdapat informasi tentang innovasi pelayanan publik yang diberikan oleh kecamatan Rappocini, seperti, Website, Call Center dan motor pelayanan yang dapat dihubungi langsung jika ingin melakukan pengurusan.

Didalam ruang pelayanan juga terdapat sebuah layar besar yang menampilkan aktifitas pelayanan di kelurahan-kelurahan kecamatan Rappocini.

Layar tersebut digunakan Camat Rappocini, Hamri Haiya untuk mengawasi masyarakat dan kelurahannya.

“Kami melakukan innovasi untuk masyarakat dimana tidak ada lagi keluhan pengurusan, baik tingkat kelurahan, apalagi di kecamatan, melalui layar besar tersebut kami melihat langsung kondisi di kelurahan”, kata Hamri Haiya saat peresmian innovasi pelayanan publik miliknya beberapa waktu lalu.

Di kecamatan Rappocini Sistem pelayanannya berbeda dengan kantor kecamatan lainnya. Seperti yang terlihat dalam video iklan layanan masyarakat yang berdurasi panjang tersebut.

Mereka masuk kedalam ruang pelayanan kecamatan dan mengambil antrian dengan sistem elektronik, dalam ruang pelayanan juga terlihat nyaman bagi masyarakat.

Penutup video tersebut, Tumming dan Abu merasa gembira dengan sistem pelayanan yang diberikan oleh kecamatan Rappocini, yang dimana sangat mudah untuk melakukan pengurusan.

Baik pengurusan KTP, KK atau pengurusan lainnya di kecamatan Rappocini, bahkan dalam melakukan pengurusan semuanya gratis atau tanpa biaya, seperti yang dikatakan oleh sektretaris kecamatan Ismail Abdullah, dalam video menjelaskan begitu mudahnya melakukan pengurusan.

“Jadi betul dek, pengurusan di kantor kecamatan tidak susah lagi, semuanya gratis atau tanpa biaya, bahkan berkas dapat diantar langsung jika telah selesai, ini semua untuk masyarakat”, sambut Ismail Abdullah dalam video tersebut.

Komentar

Check Also

Camat Rappocini serahkan Motor Pelayanan ke Lurah Se-Kecamatan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Inovasi pelayanan di Kecamatan Rappocini kembali di luncurkan,  Selasa (24/1/2017) sore. 11 unit …

Share This