Home / NEWS / MAKASSAR / 7,2 juta surat suara Pilgub DKI jakarta akan dikapalkan hari ini

7,2 juta surat suara Pilgub DKI jakarta akan dikapalkan hari ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Perhelatan besar Pilgub DKI 2017 segera di gelar, berbagai persiapan telah disiapkan termasuk kertas suara yang telah rampung proses cetaknya dan akan dikirim hari ini dengan pengawalan ketat dari pihak keamanan.  Proses percetakan surat suara Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta (Pilkada) di PT Adi Perkasa Makassar sebanyak 7,2 juta lembar telah selesai pengerjaannya pada pukul 12.00 WITA, proses tersebut lebih cepat satu hari dari target sebelumnya , yaitu , delapan hari lagi.

Mengenai penyelesaian pencetakan surat suara ini lebih cepat dari prediksi awal, kata Makmur, karena ada penambahan satu mesin cetak sehingga totalnya menjadi tiga mesin. Selain itu juga ada penambahan pekerja.

Direktur Utama PT Adi Perkasa Makassar, Makmur Daeng Nakku mengatakan jika tidak ada halangan Selasa 17/1/2017 sore surat suara tersebut bakal dikirim ke Jakarta dengan menggunakan kapal laut dengan menggunakan dua container dan diperkirakan pelayaran ke Jakarta memakan waktu satu hari.

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan

“Karyawan kami ada 156 orang. Kita tambah lagi 30 orang untuk tenaga sortir dan tenaga packing,” ujar Makmur, Senin 16/1/2017.

Untuk kertas yang rusak, lanjut Makmur, pihaknya memusnahkan dengan cara membakar. Namun pihaknya tidak tahu berapa banyak lembarannya karena merupakan wewenang kepolisian.

Makmur menambahkan, paling cepat kami sudah dapat jawaban dari Jakarta hari Sabtu atau Minggu mendatang , mengenai ada tidaknya kertas surat suara yang harus diganti karena bermasalah , misalnya rusak dan lain-lain,Pengawas menghitung paket surat suara yang akan dikirim ke Jakarta di Percetakan PT Adi Perkasa, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (16/1). Sebanyak 7,2 juta kertas suara siap didistribusikan ke KPU DKI Jakarta untuk kebutuhan Pilkada serentak 15 Februari 2017

Menurut Makmur, setelah surat suara sudah sampai di Jakarta dan jika KPU DKI Jakarta menemukan kertas surat suara yang rusak pihaknya akan mengganti dengan mencetak baru.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …