Home / KECAMATAN RAPPOCINI / “Angkutmi Rong” terobosan terbaru Kecamatan Rappocini 
Foto : Istimewa

“Angkutmi Rong” terobosan terbaru Kecamatan Rappocini 

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Baru-baru ini, Kecamatan Rappocini meluncurkan Inovasi terbarunya yang beri nama ‘Angkutmi Rong’ (Angkutan Pemilihan Lorong).

Sebelumnya sudah ada program terkait penanganan sampah, namun masih terhitung sulit dilakukan untuk semua warga karena sampah yang ingin ditukarkan ke bank sampah harus diantar sendiri.

Kendala selama ini, warga tidak semua warga memiliki kendaraan pribadi. Hal itulah yang mendasari program tersebut dirilis oleh Kecamatan Rappocini.

Program ini diintegrasikan ke 11 kelurahan wilayah Kecamatan Rappocini. Terkait jadwal mekanisme penjemputannya yaitu warga tinggal memanggil pihak bank sampah ataupun call center kelurahan/kecamatan setempat.

Lurah Rappocini, Firman A. Ijo, mengatakan, “Mekanisme awalnya itu kita sesuaikan dengan jadwal penimbangan bank sampah atau bisa melalui via telpon atau call center kelurahan”.

Diharapkan Program ini bisa membangkitkan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang tempat karena sampah yang sudah dipilah untuk ditukarkan ke bank sampah yang bernilai ekonomis.

“Supaya sampah warga yang biasanya langsung mereka buang itu bisa mereka pilah untuk mereka jual,” tuturnya. Firman, Sabtu (14/1/2017).

Saat ini Bank Sampah Unit Sampoe Kel. Rappocini Kec. Rappocini menjemput langsung pemilihan sampah nasabah dari lorong ke lorong.

Komentar

Check Also

Kecamatan Rappocini Diskusi Kebersihan Kota di Induk

Kebersihan selalu menjadi masalah buat kota-kota besar, seperti Makassar, tetapi Inovasi-inovasi sering hadir untuk menyelesaikan masalah kebersihan utamanya sampah.