Home / KOMUNITAS / Astra Motor Makassar yakin segmen sport meningkat melaui komunitas

Astra Motor Makassar yakin segmen sport meningkat melaui komunitas

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Honda CBR250RR yang telah mengaspal sejak 10 Desember 2016 lalu di wilayah Astra Motor Makassar sebagai main diler sepeda motor Honda SulSelBarTra dan Ambon itu kian banyak beredar di jalanan diekendarai gagah oleh bikers kota Makassar.

Tengah ramai penginden sampai 93 Unit dan yang sudah resmi dimiliki konsumen sampai 51 Unit, kini para bikers motor yang kerap di panggil “Baby RR”  ini telah resmi mendeklarasikan CBR250RR Community Makassar sebagai nama komunitas yang akan terus membanggakan aktivitas bikers ini, deklarasi tengah resmi pada 14 Januari 2017 lalu bersamaan dengan city rolling CBR250RR pertama kali yang diadakan di Sulawesi mulai dari Astra Motor Makassar (Sultan Alaudin) sampai dengan Trans Studio Mall Makassar.

Syahlendra salah satu anggota CBR250RR Community Makassar menyatakan kepuasannya setelah memiliki motor dengan Dual Exhaust 2 Cylinder itu “fitur dan teknologinya memang benar tercanggih di kelasnya sih, saya puas sekali apalagi sekarang sudah ad teman-teman komunitas, makin bangga”.

Semenjak diluncurkan CBR250RR sudah menjadi sensasi di tengah penggemar motor Sport di Indonesia, sehingga memang CBR250RR diharapkan bisa membantu meningkatkan volume penjualan motor Honda, khususnya pada segmen sport di Sulawesi.

Segmen Sport untuk tahun 2017 telah ditargetkan Astra Motor Makassar dapat berkontribusi 12% dalam total penjualan unit motor Honda di SulSelBarTra dan Ambon, untuk tahun 2016 sendiri Segmen Sport telah berkontribusi 10% dengan angka 12.045 Unit dari total penjualan. Resminya komunitas CBR250RR Community Makassar ini dilansir akan menjadi awal mula peningkatan pada segmen sport karena dapat menjadi kebanggaan dan ikon motor Sulawesi.

Manajer Pemasaran Astra Motor Makassar, Henry Setiawan mengungkapkan “Ini merupakan tonggak awal yang bisa kami bawa untuk membanggakan nama Makassar juga kedepannya, Sulawesi kan terkenal dengan karakter orang yang berani dan gesit, nah CBR250RR ini bisa jadi ikon Sulawesi juga”.

Baca Juga:   Komunitas SLIM Makassar, Promosikan SulSel lewat Bersepeda

Tiga riding mode yang dimiliki CBR250RR ini telah menjadi salah satu senjata utama Honda untuk mencuri hati para calon konsumennya, sejalin dengan fitur barunya Throttle By Wire (TBW) yang kini sudah tidak lagi menggunakan kabel melainkan kecanggihan sistim elektrik untuk merespon dari tuas gas ke mesin, tiga mode tersebut  adalah

Mode Comfort : Mode yang akan nyaman digunakan sehari – hari pada saat berkendara di area lalu lintas padat karena throttle respon akan delay sehingga power output dan dan torsi juga akan menurun, CBR250RR tidak akan menghentak dan nyaman digunakan sehari – hari

Mode Sport : Mode yang sangat cocok untuk digunakan untuk speed touring atau dimana keadaan jalanan cukup sepi, proses penarikan gas juga menjadi real time karena throttle respon berada pada skala 1:1 ketika tuas gas ditarik.

Mode Sport+ : Mode ini tentunya menjadi pilihan tepat saat digunakan di sirkuit untuk beradu kecepatan dengan motor lain, mesin akan menjadi agresif karena throttle akan merespon power output pada kecepatan maksimal.

Masih banyak fitur – fitur baru dari CBR250RR seperti spionnya yang dapat diputar 360 derajat dan knalpot yang memiliki dua tabung pengeluaran dengan sistem stereo sound sehingga suara motor lebih garang dan menggetarkan telinga pendengarnya. Untuk informasi dan proses inden CBR250 RR, masyarakat dapat mengakses http://www.hondacbrcommunity.com/ atau datang langsung ke Astra Motor Makassar di Jalan Sultan Alaudin no 57 karena mulai sekarang CBR250 RR sudah bertengger gagah disana

Komentar

Check Also

4 Juli, Film Anak Muda Palsu Tayang.Bersaing dengan Spiderman, Anak-anak Makassar Tak Gentar

MEDIAWARTA.COM, – Satu lagi film bergenre drama komedi yang siap tayang di bioskop Indonesia. Judulnya …