Home / NEWS / MAKASSAR / Danlantamal VI harapkan anggota miliki tabungan hari tua

Danlantamal VI harapkan anggota miliki tabungan hari tua

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Lantamal VI, Senin Pagi (30/01/2017). “Memasuki batas usia Pensiun, diharapkan kepada seluruh seluruh Personel baik Prajurit maupun PNS Lantamal VI dapat memiliki tabungan hari tua yang dapat digunakan untuk keperluan pribadi dan keluarga”, Demikian   ujar Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama (Laksma) TNI Yusup, S.E., M.M., dalam mengawali sambutannya dalam acara Sosialisasi Kewajiban dan Hak Calon Purnawirawan Anggota ASABRI di Lantamal VI bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Komandan (Wadan) Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman, M.Tr (Han), Para Asisten Danlantamal VI, para Kadis dan kasatker Lantamal VI dan seluruh Personel Lantamal VI ini, diharapkan juga dapat meningkatkan pemahaman para peserta Sosialisasi di lingkungan Mako Lantamal VI berkaitan dengan pentingnya manfaat ASABRI dan Mandiri Taspen Pos tersebut.

Departement Head Sales and Portofolio Management PT. Bank Mandiri Taspen Pos, Hasan Wirasubrata, S.E., dalam sambutannya menyampaikan, bahwa perusahaan ini merupakan anak perusahaan gabungan (Joint Venture) dari tiga perusahaan yaitu PT. Bank Mandiri, PT. Taspen dan PT. Pos Indonesia yang bertugas melayani dan membantu para pensiunan baik itu dari Prajurit TNI dan PNS Kemhan dengan beberapa program unggulan yang telah dibuat oleh perusahaan untuk berbagai keperluan seperti untuk merenovasi rumah, biaya anak yang masih sekolah dan simpanan hari tua yang bisa digunakan untuk membuka usaha ketika sudah pensiun dan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi keluarganya.

Baca Juga:   Berakhir Imbang 1-1 PSM Makassar vs Barito Putera

Selanjutnya, Danlantamal VI menyampaikan dengan adanya ASABRI dan Bank Mandiri Taspen Pos, diharapkan  para Prajurit dan PNS dapat menikmati berbagai fasilitas dan kemudahan – kemudahan yang ditawarkan guna meringankan beban yang menjadi tanggungannya setelah memasuki masa pensiun. “Di sisi lain, dana yang terkumpul dari potongan gaji kita merupakan tabungan dan hak bagi prajurit/PNS peserta ASABRI dan Bank Mandiri Taspen Posyang nantinya akan diterimakan pada saat memasuki masa Purna Dinas”, Kata Laksma TNI Yusup dalam sambutannya.

Kemudian acara dilanjutkan dengan saling memberikan Cinderamata berupa Plakat dari Danlantamal VI kepada Hasan Wirasubrata begitupun sebaliknya.

Selanjutnya, Petugas Asabri Makassar, Aidil Fitrah Jufri, S.IP membawakan materi berjudul Sosialisasi PP 102 Tahun 2015 tentang Asuransi Sosial bagi Prajurit  TNI, Anggota Kepolisian RI dan Pegawai ASN di lingkungan Kemhan dan Kepolisian RI dan Sosialisasi Transformasi PT. Bank Mandiri Taspen Pos (Bank MANTAP) oleh Hasan Wirasubrata, S.E.

Komentar

Check Also

Aplikasi T-PERPUS Tingkatkan Minat Baca Anak Muda Indonesia

MEDIAWARTA.COM, Jakarta, 20 Agustus 2018 – Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki tingkat literasi …

Share This