Home / OTOMOTIF / Datsun buktikan performa terdepan dengan berbagai tantangan berkendara

Datsun buktikan performa terdepan dengan berbagai tantangan berkendara

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) kembali membuktikan performa mesin HR12DE 1,2 liter Datsun GO+ Panca dan GO Panca dalam program “Seseruan Sareng Datsun”. Melalui kegiatan ini, awak media diajak menikmati keunggulan akselerasi Datsun di beragam kondisi jalan sepanjang jalur Jakarta, Bandung dan Subang. Peserta menggunakan model terbaru Datsun GO+ Panca dan GO Panca tahun 2016 yang telah disegarkan melalui adanya tumble seat dan retractable seatbelt di kursi baris kedua, antena luar, serta C-cluster beraksen silver.

Head of Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja, mengatakan, “Program ini menegaskan bahwa Datsun dapat diandalkan untuk perjalanan dalam dan luar kota; dibuktikan dengan performa mobil dalam menaklukan tanjakan curam di daerah Lembang dan Subang. Suspensi mobil yang mumpuni juga membuat perjalanan di Lembang menjadi tetap nyaman, meskipun kondisi jalan berlubang. Selain itu, Datsun dapat diandalkan untuk melaju nyaman di jalan tol Cipularang dan Cipali, sehingga perjalanan terasa santai dan menyenangkan.”

Datsun telah mendesain ruang kaki di baris pertama sesuai dengan kebutuhan pengemudi, agar posisi kaki bisa santai tanpa terhimpit lekukan fender. Dalam menempuh perjalanan jauh seperti Jakarta-Bandung, desain baris pertama Datsun akan membantu pengemudi menjadi lebih nyaman dan mencegah kelelahan. Mobil Datsun juga dilengkapi headrest yang cukup besar untuk menopang kepala dan leher penumpang, menjamin posisi mengemudi yang lebih baik dan menawarkan perlindungan optimal.

Dalam Mini Drag Race 200 M Challenge, yang bertujuan untuk lebih menekankan kembali performa akselerasi Datsun, salah satu peserta sukses membukukan rekor tempuh 200 meter hanya dalam 9,75 detik.

“Benar bahwa mesin HR12DE 1,2 liter yang dimiliki Datsun memiliki tenaga dan torsi paling melimpah di kelasnya, saya sudah mencobanya dalam kegiatan 2 hari ini,” kata Ardhi Marohan, peserta yang berhasil bukukan waktu tercepat dalam mini drag race challenge.

Komitmen Datsun dalam menyediakan akses terjangkau untuk kepemilikan mobil juga bisa dilihat di layanan purna jual. NMI menggratiskan biaya jasa pada periodical maintenance service (PMS) untuk Datsun GO+ Panca dan GO Panca hingga 50,000 km atau 4 tahun (mana yang tercapai lebih dulu, berlaku mulai VIN 2017). Dengan ini, perawatan rutin kendaraan hingga 100.000 kilometer bisa lebih hemat 20% dari sebelumnya, dan membuat Datsun menjadi pilihan tepat untuk keluarga.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …