Deng Ical lantik pengurus IPSI Sengkang

MEDIAWARTA.COM, SENGKANG – Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsul Rizal Mi yang juga sebagai Ketua Ikatan pencak silat (IPSI) Provinsi Sulawesi Selatan melantik pengurus IPSI kabupaten Sengkang masa priode 2016-2020, di Gedung Assa’adah, Jl Andi Magga Amirullah, Sengkang, Jumat (6/1/2017).

Dalam pelantikan tersebut sebanyak 45 pengurus yang dilantik. Pelantikan ini ditandai dengan penyerahan bendera IPSI kepada ketua IPSI sengkang, Sutarno Wiratmaja, yang diserahkan langsung oleh ketua IPSI Sulsel, Dr Syamsu Rizal.

“Selamat bekerja. Semoga ditangan anda IPSI Sengkang semakin berjaya”,ujar Deng Ical sembari menyalami satu persatu pengurus IPSI Wajo.

Dalam sambutannya, Deng Ical mengatakan pelantikan ini sebagai salah satu rangkaian dari upaya konsolidasi organisasi kita untuk mewujudkan visi IPSI nasional, dengan menumbuh dunia menggali potensi budaya lokal dan merebut prestasi.

Menurutnya, pencak silat itu merupakan salah satu olahraga seni dan budaya warisan leluhur kita di Indonesia ini yang belum dimanfaatkan secara maksimal

Lebih lanjut, untuk itu, saya berharap konsolidasi di kabupaten Wajo ini akan memberikan kesempatan untuk mengkonsolidasikan potensi-potensi yang dimiliki oleh hampir semua kabupaten yang ada di Sulawesi Selatan, dan termasuk kabupaten Wajo ini yang memiliki segudang potensi atlet yang perlu untuk dikembangkan.

Dia menambahkan, dengan konsolidasi organisasi yang membuat kita bisa melakukan konsolidasi untuk membuat model-model pembinaan yang orientasinya mencapai prestasi”,tutur Syamsu Rizal yang juga ketua PMI kota Makassar.

“Saya berharap konsolidasi IPSI Wajo ini akan memberikan peluang yang lebih kuat dalam mencapai prestasi nantinya”,Jelasnya.

Comment