Ini Spesifikasi dan harga ASUS ZenFone 3 Zoom 

Foto : Int

MEDIAWARTA.COM – Awal tahun 2017 ini ASUS mengeluarkan smartphone dua smartphone berspesifikasi tinggi,  Salah satunya yakni ASUS ZenFone 3 Zoom.

Smartphone ini mengusung kelebihan pada sektor kameranya. Tetapi jika dilihat dari spesifikasi keseluruhannya, ternyata ASUS menyematkan kelebihan pada sektor lainnya, seperti layar, dapur pacu, dan baterainya.

Dengan bodi desain metal aluminium yang terlihat mewah. Sekilas desain bodinya mirip dengan iPhone 7 atau iPhone 7 Plus dimana penempatan keduanya sama. Hanya saja, ZenFone 3 Zoom memiliki garis antena yang terlihat lebih tegas.

Selain itu, logo Apple yang ada di bagian belakang bodi diganti dengan sensor fingerprint. Dimensi bodinya sendiri terbilang tipis yakni 154,31 x 77 x 7,9 mm dengan bobot mencapai 170 gram.

Layar AMOLED yang tajam disematkan pada ASUS ZenFone 3 Zoom. Berbeda dengan layar IPS yang biasa digunakan ASUS pada sejumlah smartphone sebelumnya, layar AMOLED memiliki efisiensi energi yang lebih baik.

Dengan layar 5,5 inci, ZenFone 3 Zoom memiliki resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel. Untuk melindungi layarnya, ASUS menyematkan pelindung layar terbaru Corning Gorilla Glass 5.

Disektor dapur pacunya, ZenFone 3 Zoom masih menggunakan chipset Snapdragon 625, sama seperti yang digunakan pada ZenFone 3 ZE520KL.

ASUS memacu smartphone ini dengan prosesor octa-core 2.0 GHz yang memiliki GPU Adreno 506. Aktivitas multitasking tidak menjadi pekerjaan berat bagi smartphone ini berkat disematkannya RAM sebesar 4 GB. ZenFone 3 Zoom memiliki tiga varian memori internal, yakni 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

ASUS ZenFone 3 Zoom memiliki tiga lensa kamera, yakni lensa kamera utama dan lensa kamera zoom pada bagian belakang, serta lensa kamera depan 13 MP.

Untuk lensa kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP yang dilengkapi fitur OIS, autofocus, dan dual-LED flash. Kamera utama ini menggunakan sensor Sony IMX 362. ASUS juga menyematkan teknologi Dual Pixel PDAF (phase-detection auto-focus) yang telah digunakan di sejumlah kamera salah satunya adalah DSLR Canon EOS 80D dan mampu menghadirkan auto-focus (AF) yang sangat cepat.

Sementara lensa kamera keduanya juga beresolusi 12 MP, berfungsi untuk memotret dengan kemampuan zoom hingga 12 kali (optical zoom 2,3x). Kemampuan ini disebut juga dengan istilah telefoto. Jika diaktifkan bersamaan, kedua kamera ini juga bisa hasilkan foto bokeh dengan efek blur dramatis.

Smartphone ini juga layak menyandang predikat sebagai smartphone selfie. Pasalnya, ASUS menyematkan kamera depan dengan resolusi 13 MP serta dukungan screen flash. Adapun sensor yang digunakan yakni Sony IMX 214. Kamera depan ZenFone 3 Zoom juga telah dilengkapi dengan teknologi SuperPixel.

Hal yang menarik dari kameranya yakni banyaknya fitur mode pengambilan gambar seperti Auto (default), Manual, HDR Pro, Beautification, Super Resolution, Children, Low Light, QR code, Night, Depth of Field, Effect, Selfie, GIF Animation, Panorama, Miniature, Time Rewind, Smart Remove, All Smiles, Slow motion, dan Timelapse.

Kali ini ASUS membekali smartphone ini denga baterai berkapasitas 5.000 mAh yang dapat bertahan seharian. Dengan kapasitas baterai sebesar itu tentunya ASUS juga membekali smartphone ini dengan fitur fast charging.

ASUS ZenFone 3 Zoom bakal dirilis pada akhir Februari 2017. Jika melihat spesifikasinya, smartphone ini diperkirakan dibanderol dengan harga di atas Rp6 juta.

Comment