Home / NEWS / INTERNASIONAL / Jembatan tertinggi di dunia ada di Tiongkok
Foto : Int

Jembatan tertinggi di dunia ada di Tiongkok

MEDIAWARTA.COM – Tiongkok kini mempunyai jembatan tertinggi di dunia. Jembatan ini menghubungkan dua provinsi di barat daya pegunungan dan mampu menghemat seperempat waktu perjalanan.

Jembatan yang diberi nama Beipanjiang itu menjulang setinggi 565 meter di atas sungai dan menghubungkan dua provinsi pegunungan, yakni Yunnan dan Guizhou. Pembangunan jembatan ini memberikan banyak manfaat, terutama bagi masyarakat sekitar.

Jembatan ini memotong waktu perjalanan antara kawasan Xuanwei di Yunnan dengan kawasan Shuicheng di Guizhou menjadi satu jam.

Pembangunan jembatan yang membentang sepanjang 1.341 meter itu menelan biaya sebesar satu miliar Yuan, atau setara dengan Rp2 triliun.

Jembatan Beipanjang, berhasil mengalahkan Jembatan Si Du River di Provinsi Hubei, yang sebelumnya diberi predikat sebagai jembatan tertinggi di dunia.

Meski negeri tirai bambu memiliki beberapa jembatan tertinggi, namun jika diukur dari ketinggian struktur dibandingkan dengan jarak ke tanah, maka Jembatan Millau di Prancis masih berada di posisi teratas, dengan ketinggian 343 meter.

Komentar

Check Also

Misteri Pemakaman Saddam Hussein

MEDIAWARTA.COM – Diketahui, seperti dilansir media Pakistan The Express Tribune ¬†dari laman Liputan6.com pada Rabu …

Share This