Home / NEWS / MAKASSAR / Jurusan PKK UNM kunjungi Poltekpar Makassar

Jurusan PKK UNM kunjungi Poltekpar Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Negeri Makassar akan melakukan kerjasama dengan Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Universitas Negeri Makassar. Kerjasama tersebut diawali dengan kedatangan Ketua  Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga UNM, Dra. Srikandi, M.Pd. beserta beberapa orang dosen Kamis (19/1/2017) ke kampus Poltekpar Makassar Jl. Gunung Rinjani Tanjung Bunga.

Rombongan Jurusan PKK UNM diterima oleh Direktur Poltekpar Makassar Dr. H. Muhadjir Suni, M.Pd. didampingi oleh Ketua Jurusan Hospitality Nursalam, S.Sos., M.Pd. dan Ketua Program Studi Manajemen Tatat Boga Muhammad Musawantoro, S.Pd., M.Pd. Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka penjajakan kerjasama penyusunan kurikulum dan proposal usulan pembukaan Konsentrasi Pendidikan Perhotelan di Jurusan Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga UNM.

Dalam kesempatan tersebut Dra. Srikandi, M.Pd. mengatakan dirinya beserta jajajrannya mengharapkan agar Poltekpar Makassar dapat menjadi mitra kerjasama untuk mendukung pembukaan konsentrasi pendidikan perhotelan di kampus UNM terutama dalam proses penyusunan kurikulum perkuliahan dan sumber daya manusia dalam hal ini dosen atau tenaga pengajar.

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan

Srikandi menjelaskan tujuan pembukaan konsentrasi Pendidikan perhotelan adalah untuk mengakomodir kebutuhan tenaga pengajar atau guru yang berlatar belakang sarjana pendidikan yang khusus dibidang perhotelan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang memiliki Jurusan Akomodasi Perhotelan. Ketua  Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga mengaku diberi waktu hingga bulan februari untuk melakukan pengusulan pembukaan Konstentrasi Pendidikan Perhotelan ke Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Dr. H. Muhadjir Suni, M.Pd. selaku direktur Poltekpar Makassar menyambut baik kunjungan dan upaya kerjasama yang dirintis oleh Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga UNM. Muhadjir mengatakan bahwa manajemen Poltekpar Makassar akan mendukung apa yang menjadi harapan dari pihak PKK UNM.

Jurusan Pendidikan Kesejahteraan Keluarga berada dibawah naungan Fakultas Teknik dan saat ini telah memiliki tiga konstentrasi yakni Konsetrasi Pendidikan Tata Boga, Konsentrasi Pendidikan Tata Busana dan Konsentrasi Pendidikan Tata Rias.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …