Home / KECAMATAN RAPPOCINI / Kecamatan Rappocini Diskusi Kebersihan Kota di Induk

Kecamatan Rappocini Diskusi Kebersihan Kota di Induk

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kebersihan selalu menjadi masalah buat kota-kota besar, seperti Makassar, tetapi Inovasi-inovasi sering hadir untuk menyelesaikan masalah kebersihan utamanya sampah.

Seperti Diskusi Kebersihan kota Lurah-Lurah se-Kecamatan Rappocini berlangsung hingga Tengah Malam, Sabtu (21/1/2017) Malam.

Diskusi ini terkait permasalahan sampah di daerah masing-masing. Facmi Rasyid selaku Lurah Minasa Upa (kelurahan baru) menyampaikan saran atau masukan warganya kepada lurah lain dalam diskusi tersebut.

Facmi Rasyid, mengemukakan pedapatnya, beberapa sampah yang terlambat diambil untuk dipercepat, agar lingkungan sekitar dapat terlihat bersih, walau masih ada orang-orang yang tidak bertanggungjawab membuang sampah di Kelurahan Minasa Upa.

“Jadi dilingkungan saya itu masih banyak warga yang menyampaikan saran untuk mempercepat pengambilan sampah tersebut.

Agar, lingkungan disekitar dapat terlihat bersih kembali, masyarakat juga sudah sadar betapa pentingnya kebersihan ini, yang disayangkan orang-orang yang lewat di jalan itu buang sampah sembarang. Tetapi kedepan kita akan bekerja dengan baik lagi,” kata Facmi dalam diskusinya.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh Basir selaku Lurah Banta-bantaeng mengatakan, armada pengangkut sampah sudah bekerja dengan baik untuk membersihkan atau mengambil sampah yang ada dilingkungannya, jelasnya.

Dalam diskusi tersebut hadir juga, Rakhmad Hidayat Lurah Buakana, Andi Idjo Lurah Rappocini dan Amir salah satu pengawas kebersihan.

Komentar

Check Also

Satgas kebersihan Rappocini mendapatkan bantuan sembako dari Kapolda Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono, sarapan Bersama Satuan Tugas (Satgas) Kebersihan Kecamatan Rappocini dilanjutkan …

Share This