Home / OTOMOTIF / Kejutan produk baru Toyota 2017

Kejutan produk baru Toyota 2017

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Dengan konsep desain Tough and Prestigious, New Venturer yang merupakan line-up produk baru Toyota Innova hadir dengan penampilan lebih gagah dan prestisius. Line-up teratas andalan Toyota di segmen medium MPV ini siap menemani pelanggan dalam mengeksplorasi perjalanannya untuk mendapat pengalaman yang mengesankan.

Sukses mengakhiri 2016 dengan pertumbuhan kinerja yang mengesankan, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengawali 2017 ini dengan meluncurkan dua produk terbarunya New Venturer di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV)  dan New Corolla Altis di segmen Sedan. Kehadiran produk ini sekaligus menandai komitmen Toyota terhadap semangat Let’s Go Beyond melalui pilar Beyond Product, yaitu selalu menghadirkan produk-produk baru dalam memenuhi ekspektasi pelanggan yang terus berkembang dinamis.

 

Sementara itu, New Corolla Altis dalam konsep desain Advance Prestigious kini hadir lebih modern dengan menampilkan sisi eksterior yang prestisius serta interior yang lebih nyaman dan fun to drive. Kehadiran model terbaru dari Sedan legendaris ini adalah bagian dari apresiasi Toyota kepada pelanggan segmen sedan yang menghendaki kendaraan prestise dengan fitur kenyamanan dan keamanan yang advance serta fun to drive.

 “Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, sentuhan berbagai desain dan fitur improvement yang disematkan pada New Venturer dan New Corolla Altis diharapkan mampu melebihi harapan pelanggan akan keberadaan produk Toyota yang legendaris di segmen MPV dan Sedan. Semua itu untuk memastikan bahwa New Venturer dan New Corolla Altis mampu memberikan pengalaman berkendara  yang modern bagi pelanggan sesuai dengan karakter dan berbagai kelebihan yang dimiliki mobilnya,” kata Presiden Director TAM, Hiroyuki Fukui.

 Kehadiran New Venturer dan New Corolla Altis di tahun 2017 ini sekaligus menandakan eksistensi kedua mobil legendaris Toyota tersebut di Indonesia maupun di dunia yang masing-masing sudah berlangsung selama 40 tahun dan 50 tahun.

New Venturer hadir untuk memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan MPV yang mampu mengeksplorasi jiwa petualang pengendaranya dari pengalaman perjalanan yang dilakoni, namun tetap merasakan kenyaman dan kemewahan  berkendara. Desain eksterior yang adventurous, interior yang mewah dan kabin yang luas, fitur keamanan yang lengkap, serta performa mesin yang handal membuat pelanggan bisa merasakan ketangguhan dari sebuah MPV yang kini tampil lebih stylish dengan nuansa yang lebih tangguh.

“New Venturer yang kami perkenalkan sebagai Beyond Product  Toyota pertama di tahun 2017 ini hadir untuk memberikan pilihan yang lebih lengkap bagi pelanggan di segmen MPV yang membutuhkan kendaraan multi fungsi, tangguh dan prestisius, lengkap dengan tampilan yang lebih berani. Kami harapkan, kehadiran New Venturer makin meneguhkan posisi Toyota sebagai market leader di segmen MPV,”kata Henry Tanoto.

Tak berbeda dengan New Venturer, kehadiran New Corolla Altis yang mengedepankan  konsep canggih dan prestis juga tidak lepas dari keinginan memenuhi kebutuhan pelanggan akan kendaraan sedan berkelas yang memiliki kelengkapan fitur kenyamanan dan keamanan. Tampilan desain eksterior premium yang juga didukung kemewahan interior membuat New Corolla Altis ini makin memberikan pengalaman yang modern dalam berkendara.

“Kehadiran New Corolla Altis merupakan wujud apresiasi Toyota kepada pelanggan setia Corolla, khususnya yang membutuhkan sedan mewah dan prestis sesuai dengan gaya hidup dan status sosialnya. Dengan kehadiran varian baru ini,  kami berharap loyalitas pelanggan terhadap Toyota Corolla juga makin meningkat sehingga mampu memberikan kontribusi bagi penjualan Toyota di 2017 ini,” ucap Henry.

Sejalan dengan prinsip Kaizen (Continuous Improvement) yang diterapkan Toyota untuk senantiasa menghadirkan produk terbaiknya kepada konsumen, kehadiran kedua produk legendaris tersebut memang telah mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia.

“Tidak hanya mampu berkontribusi untuk menjadikan Toyota sebagai market leader di Indonesia, keberadaan Kijang dan Corolla juga memberikan andil yang signifikan untuk menempatkan Toyota Indonesia dalam memainkan peranan penting bagi pengembangan industri dan pasar otomotif nasional selama ini,” kata Henry.

Targetkan Market Share 2017 

Seiring dengan penerapan  prinsip Toyota Let’s Go Beyond yang dicanangkan TAM sejak 2015 lalu, Toyota pun makin memantapkan posisinya sebagai pemimpin pasar. Sampai akhir tahun lalu, Toyota berhasil mencapai pertumbuhan penjualan sebesar 19% dengan total penjualan ritel lebih dari 389 ribu unit. Dengan angka ini Toyota berhasil mencapai pangsa pasar atau market share lebih dari 36%.

“Semua itu kami capai berkat kepercayaan dan dukungan pelanggan setia dan untuk itu kami menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya dengan tetap mempertahankan komitmen untuk memberikan yang terbaik,” kata Henry Tanoto.

Predikat sebagai market leader yang disandang Toyota Indonesia setiap tahunnya memang tidak lepas dari komitmen untuk senantiasa menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan dinamika kebutuhan masyarakat.  Karena itu tak heran, selama lebih dari 4 dekade eksistensi di pasar otomotif nasional, Toyota pun berhasil mengakumulasi penjualan sebanyak 5 juta unit.

“Tahun 2016 menjadi tahun yang penting bagi Toyota Indonesia karena berhasil membukukan kinerja yang positif jauh lebih baik dibanding tahun sebelumnya, dan tetap menjadi market leader. Prestasi ini juga memberikan kontribusi  terhadap kinerja Toyota Global di mana posisi Toyota Indonesia kini menjadi sangat penting  bagi Toyota Motor Corporation karena  Indonesia telah menjadi salah satu kontributor terbesar penjualan Toyota global setelah Jepang, Amerika Serikat dan China,” kata Hiroyuki Fukui.

 Pencapaian hasil postitif di 2016 mendorong Toyota lebih giat lagi untuk membukukan kinerja yang lebih baik sepanjang 2017. Apalagi pada tahun ini kompetisi di industri maupun pasar otomotif nasional diperkirakan akan semakin ketat. Selain itu, kebutuhan, permintaan, dan ekspektasi pelanggan terhadap produk, teknologi, dan layanan Toyota pun semakin tinggi dan beragam.

Untuk mencapai tujuan tersebut, dengan tetap meneruskan komitmen Beyond Product, Beyond Technology dan Beyond Service, Toyota akan menghadirkan produk-produk baru atau melakukan improvement model dengan sentuhan lokal dan tetap mengedapankan high technology.

Selain itu, Toyota juga akan makin memfokuskan layanan prima bagi pelanggan, termasuk melalui upaya pengembangan dan perluasan jaringan outlet resmi Toyota   guna memberikan kemudahan akses terhadap produk, teknologi, dan aftersales service kepada pelanggan.

Komentar

Check Also

Besok GIIAS Makassar Auto Show 2018 Bakal dibuka

MEDIAWARTA.COM, Makassar – GIIAS Makassar Auto Show 2018 bakal meramaikan Makassar dengan pagelaran pameran otomotif …

Share This