Home / NEWS / SULSEL / Kemenag Sulbar terima audiensi LDII

Kemenag Sulbar terima audiensi LDII

MEDIAWARTA.COM, SULBAR – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat H Muhdin, terima audiensi Pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Barat dalam hal  kegiatan Festival Anak Sholeh (FAS) LDII tingkat Provinsi se Sulbar, di  Kantor Kemenag, Jalan HA Patanna Endeng Mamuju, Sulawesi Barat. Rabu (11/1/17).

Kegiatan tersebut diagendakan pada  minggu (22/1/ 2017) mendatang. Dalam audiensi hadir Wakil Ketua DPW LDII H Bambang Cahyadi dan Sekretaris DPW Rianto.

H Muhdin mengharapkan, pengurus dan warga LDII senantiasa menjalin komunikasi secara intensif dan proaktif mampu bekerja sama dengan kemenag. “Diketahui keadaan akhir-ahkir ini banyak isu beredar mengenai perpecahan umat,” ucapnya.

Menanggapi hal tersebut,  Rianto mengungkapkan, LDII Sulbar siap mengimplementasikan arahan ke pengurus LDII di mulai tingkat DPW sampai Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC). Dimana acara ini akan dihadiri kurang lebih 500 anak yang berasal dari 6 Kabupaten seSulbar. Pihaknya mengharapkan, Kakanwil Kemenag dapat hadir sekaligus membuka acara FAS LDII.

Mendengar pemaparan dan penjelasan itu,
Hasan antusias dan akan bersedia hadir pada acara FAS LDII. Pihaknya berpesan pada DPW LDII untuk melaksanakan kegiatan FAS dalam hal membangun umat. “Silahkan DPW LDII buatkan undangan untuk kami, in syaa Allah kami akan hadir,” ujar Muhdin.

Disela-sela perbincangan antara Kemenag, Pengurus DPW LDII akan mengajak Stakeholder Sulbar diantaranya Kakanwil Kemenag, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Tata Usaha Kemenag Polman, untuk berwisata religi ke Pondok Pesantren Wali Barokah LDII, Jawa Timur, dan Hasan sangat mengapresiasi.

Komentar

Check Also

Daeng Ical resmikan kantor baru Dompet Dhuafa Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bapak Wakil Walikota Makassar, Dr. Syamsu Rizal MI, S.Sos. M.Si yang akrab disapa …