Home / TEKNO / Koperasi Digicoop produksi smartphone untuk para anggotanya

Koperasi Digicoop produksi smartphone untuk para anggotanya

MEDIAWARTA.COM, CIKARANG – Perkembangan teknologi komunikasi kini telah merambah ke tanah air dengan lahirnya orang-orang yang memiliki jiwa kebangsaan dan kecintaan dengan Indonesia, membuahkan karya yang terbilang cemerlang yakni telah mampu membuat smartphone dengan mengadopsi komponen buatan lokal. Smartpone canggih ini diberi nama Digicoop.

Koperasi Digital Indonesia Mandiri (KDIM) baru saja memperkenalkan smartphone perdana yang ditujukan untuk para anggotanya. Smartphone ini merupakan alat bukti keanggotaan koperasi yang diinisiasi oleh Masyarakat Telematika Indonesia (MASTEL) dan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet (APJII).

Sebagai produk perdana, smartphone bernama Digicoop tersebut memang hadir dengan spesifikasi yang masuk dalam segmen entry-level. Namun, bukan berarti KDIM tak menyiapkan smartphone di segmen lain.

Ketua Bidang Perangkat KDIM Teguh Prasetya memastikan KDIM juga akan menghadirkan perangkat di segmen mid-end dan high-end.

“Kami tak berhenti melakukan inovasi dan menyiapkan terobosan terbaru. Karena itu kami juga menunggu respon anggota untuk perangkat selanjutnya,” tuturnya saat peluncuran produksi perdana smartphone Digicoop di Cikarang, Jumat (20/1/2017).

Baca Juga:   IM3 OOREDOO KAMPANYEKAN GENERASI MUDA CIPTAKAN KONTEN DIGITAL

“Kalau sekarang masih menggunakan prosesor quad-core, untuk level selanjutnya akan memakai prosesor octa-core. Begitu juga dengan RAM yang dipakai, untuk mid-end kami ingin memakai 3GB, dan high-end diupayakan sudah 6GB,” tuturnya menjelaskan lebih lanjut.

Pria yang masuk dalam Dewan Pengurus Harian Mastel ini juga menuturkan kemungkinan beberapa skema lain yang ditawarkan pada anggota untuk dua segmen tersebut. Salah satunya adalah pembayaran simpanan wajib selama dua tahun yang dibayar di awal.

“Jadi, anggota tak perlu khawatir karena dengan menabung bisa mendapat smartphone, termasuk aplikasi di dalamnya,” ujarnya mengakhir pembicaraan.

Sebagai informasi, ponsel pintar perdana Digicoop sendiri sudah didukung prosesor quad-core 1,5GHz dan RAM 1GB. Sementara memori internal smartphone ini adalah 8GB dengan kamera utama 5MP dan kamera depan 2MP.

Smartphone ini juga sudah didukung baterai berkapasitas 1800mAh. Digicoop yag memiliki bentang layar 4,7 inci ini sudah menjalankan sistem operasi berbasis Android 6.0.1 Marshmallow.

 

Sumber: liputan6

Foto: Internet

 

Komentar

Check Also

Telkomsel Hadirkan Kolaborasi Lintas Industri di Gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Telkomsel kembali membuktikan kapabilitasnya sebagai penyedia layanan dan solusi digital yang terpercaya …