Home / NEWS / MAKASSAR / Musker PMI Kota Makassar di buka Wakil Wali Kota Makassar 
Foto : Ist

Musker PMI Kota Makassar di buka Wakil Wali Kota Makassar 

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI yang juga ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar membuka Musyawarah Kerja (MUSKER) PMI kota Makassar tahun 2017, di Aula SMK 5 Makassar, Jl Sunu, Minggu (22/1/2017).

Deng Ical sapaan akrab Wakil Wali Kota Makassar mengatakan, “Di tahun 2017 ini beberpa program kita sementara inisiasi yang pertama itu adalah program (SIBAT) Siaga bencana terpadu. Jadi kita sudah masuk di pembentukan sampai di tingkat kecamatan dan kelurahan kemudian yang kedua itu optimalisasi kinerja kepengurusan di tingkat kecamatan dan kelurahan yang tahun lalu baru aktif 11 kecamatan”.

Deng Ical juga berharap pada tahun 2017 ini program sibat sudah terbentuk di 15 Kecamatan dan di tambah dengan 152 kelurahan. Kemudian berikutnya itu adalah konsolidasi (TSR) Tenaga sukarela yang tahun lalu hanya 7 unit, dan 7 unitnya itu ada di 2 Kecamatan dan 5 perusahaan.

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan

Selain itu, Pria yang digelari somberena Makassar ini, berencana membentuk brigade kemanusiaan dan donor darah yang berguna untuk menjadi soft kordinat atau organisasi otonom dari PMI kecamatan dan juga bisa berdiri sendiri secara otonomi dan berkoordinasi dari pihak kecamatan, kelurahan serta organisasi lainnya.

“Sekali lagi, saya berharap semua bisa dapat di konsolidasikan dalam musyawarah rapat kerja di awal tahun 2017 ini kita jadikan sebagai tahun konsolidasi organisasi kita, bukan hanya dalam konteks administrasi tetapi dalam konteks kemanusian secara umum”,hl harap Orang nomor dua di kota Makassar tersebut.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …