Home / NEWS / NASIONAL / Pedagang nasi goreng langganan Jokowi
Foto : Int

Pedagang nasi goreng langganan Jokowi

MEDIAWARTA.COM, BOGOR – Saat sidang kabinet paripurna di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/1/2017), Presiden Joko Widodo menyuguhkan nasi goreng dan sate ayam kaki lima untuk makan siang menteri dan kepala lembaga negara.

Beberapa menteri memesan nasi goreng layaknya sedang di pinggir jalan. Gerobak nasi goreng memang dipersiapkan di pinggir Istana Kepresidenan Bogor atau dekat dengan Ruang Garuda tempat sidang kabinet paripurna dilangsungkan. Terlihat ada sekitar empat sampai lima gerobak nasi goreng yang disediakan Jokowi untuk jajaran kabinetnya.

Rohman, seorang penjual nasi goreng, mengaku Presiden Jokowi dan keluarga sering memesan nasi goreng buatannya. Bahkan dia pernah dipanggil ke Istana Kepresidenan Bogor untuk membuatkan makan siang Jokowi dan keluarga.

“Saya senang bisa bertemu langsung dengan Presiden,” kata Pria asal Pemalang ini.

Rohman biasanya berjualan di Rumah Sakit Salak, Kota Bogor. Terlebih, pada hari biasa, ia menyebut jualannya hanya laku 60-70 porsi dengan harga per porsi Rp 12 ribu. Namun, ketika di Istana Kepresidenan Bogor mampu menghabiskan 100 porsi nasi goreng, mie dan juga kwetiaw.

Komentar

Check Also

Astragraphia Dukung Ekosistem Ekraf dengan Berikan Edukasi Digital Printing kepada Para Desainer Grafis Indonesia

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Saat ini, Ekonomi Kreatif (Ekraf) menjadi katalisator bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Data …