Home / KOMUNITAS / Pendel Study Club diskusi dengan dekan III FT UMI
Pendel Study Club Audiensi Dekan III FT UMI

Pendel Study Club diskusi dengan dekan III FT UMI

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pengurus Pendel Study Club (PSC) Universitas Muslim Indonesia (UMI) bearaudiensi dengan Wakil Dekan (WD) III Bidang Kemahasiwaan Fakultas Teknik (FT) UMI Mukti Mauruddin ST MT, dalam rangka penerbitan eksistensi PSC pada Jurusan Teknik Sipil UMI, digedung FT UMI, jalan Urip Sumohardjo kl 05 Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (9/1/2017).

Dalam audiensi turut hadir Ketua PSC Ricky Faldi, Sekretaris Muh Nur Tuanaya, Bendahara Rein Prihasdianti R, Ketua Divisi Kegiatan Mahasisiwa PSC Zulfadli Ibrahim, Ketua Divisi Kaderisasi Ismail Akbar Felayati, Ketua Divisi Humas Muh Yauimil Agus M, Mentor Mujahidin ST, dan pengurus PSC lainnya.

WD III FT UMI Mukti Mauruddin ST MT, sangat mengapresiasi dan mendukung pembentukan PSC, apalagi terkait dengan penciptaan suasana akademik atmosfir. “Kegiatan yang berbau akademik pastilah pimpinan mendukung, tapi senantiasalah di koordisikan  apalagi keterkaitan dengan kegiatan kemahasiswaan,” ucapnya.

Mukti berharap, Pendel bisa berkontribusa dalam peningkatan kreasi mahasiswa, bukan hanya berkaitan dengan disiplin ilmu tapi juga melakukan kegiatan-kegiatan positif didalam kampus dan bisa menjadi contoh study club yang berkompeten. “Bukan hanya Pendel yang kita harapkan tetapi ada lagi pendel-pendel yang lain, yang bisa saling support, medukung dan bisa menciptakan suasana agiklim akademik,” katanya.

Baca Juga:   Besok HDCI Makassar Pilih Ketua Baru

Ketua Divisi Kegiatan Mahasisiwa PSC Zulfadli Ibrahim, mengungkapkan bahwa, selain melakukan pelatihan program komputer grafis, PSC juga akan membuat diktat penyelesaian contoh-contoh soal yang terkait dengan pelajaran Teknik Sipil. “Setiap akhir semister kita akan mengumpulkan semua soal-soal ujian dari dosen pengajar kemudian kita kerjakan, itu bisa kita jual di kalangan mahasiswa dan menjadi penghasilan untuk kegiatan-kegiatan kita tanpa meminta subangan, jadi disinilah nilai bentuk kemandirian kita,”. tandadnya.

Zulfadli berharap dengan terbentuknya PSC ini, bisa menjadi tempat murni untuk belajar, saling bertukar pikiran dan menjadi wadah silaturrahmi bagi para mahasiswa Teknik Sipil UMI,”. tutupnya (*)

Komentar

Check Also

Semarak Festival Langit Musik Diikuti Puluhan Musisi Lokal Makassar

MEDIAWARTA.COM, Makassar – Telkomsel menggelar Festival Langit Musik di Kota Makassar sebagai wadah bagai para …