Perayaan Tahun baru 2017 diberbagai negara di dunia

AFP PHOTO/SAEED KHAN Pesta kembang api menyambut tahun baru 2017 di Sydney dengan latar belakang Opera House dan Harbour Bridge.

MEDIAWARTA.COM – Tahun 2016 telah berlalu menyisakan sejuta kenangan, kini telah datang tahun 2017.

Banyak yang merayakannya dengan pesta kembang api. Meriah. Keramaian saat pergantian tahun seperti bergerak dari timur ke barat. Kota-kota di Samoa, Kiribati, dan Toga di Samudera Pasifik adalah negara-negara pertama yang memasuki tahun baru.

Perayaan tahun baru disambut meriah di berbagai belahan negara di dunia. Malam pergantian tahun diisi dengan berkumpulnya massa di pusat kota.

Diikuti kota-kota besar dunia seperti Auckland (Selandia Baru), Sydney (Australia), Seoul (Korea Selatan), Tokyo (Jepang), Beijing (China), Jakarta (Indonesia), Kuala Lumpur (Malaysia), Singapura, dan terus menjalar ke barat hingga ke kota-kota di Afrika, Eropa, dan Amerika Serikat.

Perayaan di New York juga salah satu yang dinanti-nantikan. Warga New York dan turis berkumpul di Times Square untuk menghitung mundur detik-detik pergantian tahun yang ditandai jatuhnya bola raksasa warna-warni.

Pesta kembang api di Sydney dikenal sebagai salah satu yang terbesar di dunia. Menurut informasi yang dikutip Australia Plus, tahun ini ada 20.000 kembang api yang ditembakkan dari Sydney Opera House dan Harbour Bridge menciptakan 2.700 efek warna.

KOMPAS.COM / ANDREAS LUKAS ALTOBELI
Sejumlah warga menuliskan harapan untuk tahun 2017 di sebuah lampion terbang di Kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, Minggu (1/1/2017). Perayaan Tahun Baru 2017 dimeriahkan pesta kembang api di sejumlah daerah di Indonesia.

 

AFP PHOTO/ BEHROUZ MEHRI
Warga Jepang merayakan tahun baru 2017 dengan melepaskan balon gas berwarna putih yang membawa pesan dan harapan mereka dari Prince Park Tower di Tokyo.

 

AFP PHOTO/MOHD RASFAN
Kembang api menyinari Menara Kembar Petronas di Kuala Lumpur menjadi berwarna-warni pada malam pergantian tahun 2017.

 

AP Images/Peter Meecham
Warna-warni kembang api menerangi Sky Tower, Ayckland, Selandia Baru saat detik-detik pergantian tahun 2016 ke 2017.

Selamat tahun baru 2017. Semoga Indonesia tahun ini lebihi baik ketimbang tahun lalu.

Comment