PersonelLantamal VI manfaatkan Faswatpers untuk latihan mengontrol emosi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR –

Personil Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanaka olahraga golf di Lapangan golf Baddoka Makassar, Olahraga ini memanfaatkan Fasilitas perawatan personil (Faswatpers) Lantamal VI sebagai upaya merawat fisik dan mental prajuritnya.Jum, at (13/01/2017).

Seperti telah kita ketahui bahwa olahraga golf terkandung filosofi cukup menarik, di antaranya penuh tantangan, mengendalikan atau mengontrol emosi, dituntut menguasai strategi, taktik maupun teknis, dan yang paling penting adalah melatih kejujuran. Memukul bola berarti dituntut menentukan tujuan, sasaran atau target yang hendak dicapai, dapat memperhitungkan seberapa besar tenaga (power) yang diperlukan, pukulan harus presisi, terarah dan terukur sehingga bagi personil Lantamal VI olahraga ini tentu sangat bermanfaat untuk membentuk mental prajurit.

Kesalahan dalam memukul bola akan berakibat melesetnya tujuan. Selanjutnya segera dilakukan evaluasi yang membuat seseorang tidak mudah putus asa dalam menjalani kegagalan karena banyak belajar dari kegagalan (memukul bola) itu sendiri. Berolahraga golf bukanlah untuk bersaing mengalahkan lawan atau musuh, namun dalam olahraga ini sesungguhnya dituntut untuk mampu “mengalahkan dirinya sendiri.”

Baca Juga:   Kadivpas Pantau Layanan Hari Raya, Dengan Cek Pos Layanan Penitipan

Berkait hal tersebut, seringkali ada istilah yang menyebutkan: Golf is a game of controlled emotion, golf is a game of confidence, golf is about integrity.

Kejujuran, sabar,kontrol diri, integritas, gentleman, dan be yourself. Itulah kata-kata positif yang terlontar dari beberapa perwira Lantamal VI, golf sangat bermanfaat untuk personil Lantamal VI melaksanakan tugas-tugasnya

Hadir di olahraga golf bersama dan berlatih tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han), para Asisten, Danyonmarhanlan VI dan Kadis serta Kasatker Lantamal VI.

Komentar

Check Also

Yusran Resmi Jabat PJ Wali Kota Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang juga …

Share This
Mediawarta