Home / KESEHATAN / Pipi Chubby ternyata bikin panjang umur

Pipi Chubby ternyata bikin panjang umur

MEDIAWARTA.COM – Memiliki pipi chubby dan tubuh yang cukup gemuk tak perlu minder. Karena menjadi pribadi yang cukup cbubby dan sedikit gemuk justru terlihat makin menarik bagi sebagian orang.

Kabar gembiranya lagi, sebuah study baru mengklaim bahwa kondisi chubby dan sedikit gemuk bisa membuat seseorang makin sehat serta panjang umur.

Selama ini kegemukan identik dengan berbagai macam penyakit berbahaya dan mematikan. Tapi, ketika obesitas tersebut tidak berlebihan, para ahli mengungkapkan jika hal ini justru baik buat kesehatan.

Peneliti meyakinkan bahwa lemak sangat berpengaruh buat kesehatan dan panjang pendek usia seseorang. Tanpa adanya lemak di tubuh, kondisi ini justru bisa membuat tubuh rentan menderita berbagai penyakit mematikan. Tanpa adanya lemak di tubuh, ini sangat mungkin membuat tubuh mudah lelah, lesu dan tidak bersemangat.

Ilmuwan di Amerika Serikat melakukan penelitian terhadap beberapa ekor tikus dan menemukan bahwa tikus yang tidak memiliki lemak di tubuhnya rentan mengalami sakit, rambut rontok, kulit mengelupas, kulit kering dan kusut serta memar di beberapa bagian tubuh. Tikus yang kehilangan lemak ini bahkan mengalami penurunan berat badan secara drastis setiap harinya dan akhirnya mati.

Keberadaan lemak di tubuh dipercaya mampu menjaga kesehatan lambung dan usus, membangun otot dan meningkatkan produksi enzim yang diperlukan sistem pencernaan.

Sisa nutrisi makanan berupa karbohidrat, gula, lemak dan asam amino bisa berubah menjadi sumber energi utama yakni glukosa, glikogen dan lemak. Dari sini, jelas bahwa lemak di tubuh adalah sumber energi yang sangat penting dan dibutuhkan tubuh.

Meski lemak sangat dibutuhkan tubuh dan chubby serta tubuh gemuk baik buat kesehatan hingga memperpanjang umur, gemuk yang berlebihan tetap sangat tidak baik.

Komentar

Check Also

Waspada akan serangan penyakit Alzheimer

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA  – Demensia, gangguan pada otak yang menyebabkan penurunan daya ingat hingga kemampuan mental, …