Home / NEWS / MAKASSAR / Wali Kota Makassar bersama Kadis PU meninjau pemanfaatan Drinking Water di Kelurahan Bira
Wali Kota Makassar bersama Kadis PU saat langsung meminum air bersih dari mesin Drinking Water. Foto : Ist

Wali Kota Makassar bersama Kadis PU meninjau pemanfaatan Drinking Water di Kelurahan Bira

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Program unggulan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Makassar yaitu Pemanfaatan Drinking Water diresmikan oleh Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Rabu (25/1/2017).

Dalam acara peresmian tersebut, Danny Pomanto didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar, Muh Ansar, Ketua Komisi C DPRD Makassar, H Syarifuddin Badollahi langsung meninjau pemanfaatan mesin produksi air bersih dan air minum (drinking water) tersebut.

Kepala Dinas PU Kota Makassar Muhammad Ansar mengatakan, Drinking Water ini salah satu dari empat program unggulan DPU Makassar selain Sapu Lobang, Zero Genangan dan Smart PJU.

Drinking water ini juga dirancang khusus dengan menggunakan teknologi nano, jadi dijamin aman untuk dikonsumsi langsung oleh masyarakat umum. Selain itu, Pengadaan mesin produksi air bersih dan air minum diprioritaskan untuk warga yang kesulitan mendapatkan air bersih, ungkap Ansar.

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan
Wali Kota Makassar didampingi Kadis PU saat meninjau langsung Pemanfaatan Drinking Water di Kelurahan Bira, Rabu (25/1/2017). Foto : Ist

Sementara itu, Danny mengatakan, ketersediaan air bersih dan air minum adalah kebutuhan dasar manusia. Ia mengharapkan adanya mesin Drinking Water dapat meningkatkan kesehatan warga Makassar terutama yang selama ini kesulitan mendapatkan air bersih.

Diharapkan dengan hadirnya mesin Drinking Water, kebutuhan air bersih mencapai 1.000 liter/ ha bagi warga Bira dapat terpenuhi.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …