Home / LIFESTYLE / Discover People, fitur baru Facebook untuk bisnis dan cari jodoh

Discover People, fitur baru Facebook untuk bisnis dan cari jodoh

MEDIAWARTA.COM – Pembaruan layanan Facebook tak pernah berhenti yang didorong oleh kebutuhan akan informasi. Sebagai media sosial terpopuler, Facebook terus melakukan pembaruan di layanannya, termasuk mempermudah pencarian orang dan profesi tertentu. Kini Facebook merilis fitur terbaru bernama ‘Discover People’ yang dapat digunkan untuk tujuan bisnis hingga pencarian jodoh.

Discover People diperkenalkan guna mendorong pengguna Facebook dapat menemukan teman-teman baru, jejaring bisnis, menemukan teman kencan hanya melalui situsnya. Dengan kata lain fitur baru ini dapat menghubungkan pengguna Facebook dengan kenalan baru.

Facebook mengatakan, dikutip dari Daily Mail, Senin, (6/2/2016), fitur tersebut memudahkan mencari pekerjaan baru, bergabung dengan kelompok baru, memutuskan apakah akan hadir di suatu acara, hingga pindah ke tempat baru.

“Discover People bisa membantu pengguna Facebook menemukan lebih banyak orang yang memiliki kesamaan melalui komunitas Anda,” ujar juru bicara Facebook.

Baca Juga:   Hasil Kamera Depan OPPO F5 Menyamai Kamera DSLR

Untuk memanfaatkan fitur tersebut, pengguna harus memperbarui identitas profilnya. Kemudian menulis tentang minat yang diinginkan sampai acara yang telah atau ingin dihadiri.

Fitur ini memungkinkan pengguna Facebook dapat menemukan orang di kehidupan nyata yang tidak terhubung di Facebook. Pengguna dapat menemukan profil orang yang ada di sekitar tempat tinggalnya dan bisa mengirim pesan pada mereka. Jodoh pun mungkin bisa ditemukan.

Sampai saat ini fitur tersebut masih diujicoba di Facebook versi aplikasi mobile dan belum tersedia secara luas, baru ke orang terpilih di Australia dan Selandia Baru. Ke depannya secara perlahan, fitur Discover People ini akan berangsur-angsur hadir di platform Facebook lainnya.

Foto: Internet

 

Komentar

Check Also

NASA Temukan 3 Exoplanet Baru, Diduga Planet Alien?

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Misi Kepler milik NASA yang dikenal dengan K2 telah membuat penemuan penting …

Share This