Home / KOMUNITAS / AFS Open House dihadiri Pak Danny Pomanto sekeluarga

AFS Open House dihadiri Pak Danny Pomanto sekeluarga

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – AFS-Bina Antarbudaya Chapter Makassar mengadakan acara Open House di Rumah Walikota Makassar, Jalan Amirullah, Minggu (19/3/2017).

AFS-Bina Antarbudaya adalah organisasi pertukaran pelajar yang telah memberangkatkan dan mendatangkan siswa-siswi pertukaran pelajar dari dan keluar negeri (Amerika Serikat, Italia, Jepang, Swiss, Jerman, Thailand, dll.). Pertukaran ini telah dilaksakan sejak 1970-an di Kota Makassar.
Dalam acara ini, Returnee dari berbagai angkatan dan volunteer dari organisasi ini berkumpul dan memberikan informasi mengenai pertukaran pelajar bagi guru dan siswa. Acara ini mengundang guru dan siswa utusan kelas X SMA se-Kota Makassar, maupun luar daerah lainnya. Tak lupa pula para Returnee program AFS dan YES memberikan semangatnya kepada para siswa agar lebih tangguh dan berupaya lebih keras agar bisa lulus dalam program pertukaran pelajar ini.
Acara juga dihadiri oleh Bapak Walikota Makassar, Ramdhan Pomanto sekeluarga (Ibu Indira Yusuf Ismail, istri beliau beserta ke-3 putrinya), Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Drs. Ismunandar, MM dan Direktur Eksekutif Yayasan Bina AntarBudaya Indonesia, Nina Nasution, dewan pembina AFS-Bina Antarbudaya Chapter Makassar, Andi Asniar Nur, President AFS- Bina Antarbudaya Chapter Makassar, Ilham Alimuddin dan senior AFS lainnya.
 “Saya senang dengan acara ini dan saya kira program seperti AFS dan YES ini harus didukung penuh oleh pemerintah untuk menyukseskan Makassar sebagai Kota Dunia” kata Bapak Walikota, Danny Pomanto dalam pidatonya.
Acara diisi dengan berbagi informasi mengenai pertukaran pelajar dan relawan, talent show, talk show dengan para returnee, serta presentasi  dan penampilan dari exchange student dari Italia dan Jerman yaitu Paula Gies (bersekolah di SMA Negeri 21 Makassar) dan Dafne Rizzo (bersekolah di SMA Negeri 2 Makassar). Meski berasal dari luar negeri, Paula dan Dafne dengan begitu cakap menampilkan tari tradisional yaitu Tari Paduppa. Paula juga mempersembahkan nyayian rap dalam bahasa Indonesia yang berhasil mencengangkan para hadirin. Mereka juga dengan senang berbagi berbagi informasi dan pengalamannya tinggal di Kota Makassar. “Saya tidak mau pulang” kata Paula yang sudah mulai mencintai Kota Makassar.
Acara ini diselenggarakan dengan dukungan Pemerintah Kota Makassar, Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Inspira language course, My Liberty. “Dengan pelaksanaan Open House ini Bina Antarbudaya Chapter Makassar mengharapkan masyarakat Makassar khususnya guru dan siswa SMA lebih mengenal program AFS dan YES yang telah memberikan ratusan siswa SMA di Indonesia kesempatan untuk belajar ke luar negeri setiap tahunnya. Selain itu, acara ini diharapkan dapat menjadi salah satu kontribusi Bina Antarbudaya Chapter Makassar untuk mewujudkan Kota Makassar sebagai Kota Dunia. “Kami para returnee, volunteer dan hosting students sangat mendukung program Pemerintah Kota Makassar, mewujudkan Makassar 2x+✔️dan siap berkontribusi dalam mewujudkan Makassar sebagai Kota Dunia,” tegas Ketua Panitia, Syifa Fauziah Ramli.

Komentar

Baca Juga:   Besok HDCI Makassar Pilih Ketua Baru

Check Also

Semarak Festival Langit Musik Diikuti Puluhan Musisi Lokal Makassar

MEDIAWARTA.COM, Makassar – Telkomsel menggelar Festival Langit Musik di Kota Makassar sebagai wadah bagai para …