Home / NEWS / NASIONAL / Patung macan lucu sekarang jadi garang

Patung macan lucu sekarang jadi garang

MEDIAWARTA.COM – Patung macan berwajah lucu di Markas Koramil sepekan ke belakang ini viral di media sosial. Patung macan yang tidak terlihat kesan garang akhirnya jadi bahan olok-olokan netizen. Meme pun makin menyebar luas dan jadi candaan.

Dikutip dari merdeka, Selain patung macan yang ada di Markas Koramil 1123, Kecamatan Cisewu, Kabupaten Garut, hal serupa juga terjadi di Polsek Cisompet di kabupaten yang sama. Patung macan dengan tubuh gempal dan berkepala besar itu sungguh tak proporsional untuk bentuk seekor macan yang sesungguhnya. Karena bentuk lucu patung macan di Cisewu dan patung macan di Cisompet menjadi pergunjingan netizen.

Patung lodaya berwarna hitam itu dinilai tidak merepresentasikan petugas Kepolisian di Jawa Barat.

Kapolsek Cisompet AKP Asep Dedi Sudrajat mengatakan, potret patung lodaya yang seliweran di media sosial itu sebenarnya sudah lama dibongkar Februari 2016. Artinya patung itu sudah lama tidak ada sebelum menjadi pembahasan netizen.

“Itu sudah diganti patung lodaya yang baru Februari tahun 2016 saat Kapolsek-nya AKP Saepuloh. Sedangkan saya di sini baru empat bulan. Jadi saya di sini patung itu sudah berubah,” kata Asep saat dikonfirmasi merdeka.com, Jumat (17/3).

Menurutnya patung lodaya yang kini menjadi bahan olok-olok itu dibuat tahun 2004 silam saat jabatan Kapolseknya diisi AKP Nana.

“Jadi itu sudah lama dan diganti juga sudah lama. Jadi patung diganti dengan yang lebih bagus saja,” imbuhnya.

 

Foto: Internet

Komentar

Check Also

Astragraphia Dukung Ekosistem Ekraf dengan Berikan Edukasi Digital Printing kepada Para Desainer Grafis Indonesia

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Saat ini, Ekonomi Kreatif (Ekraf) menjadi katalisator bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Data …