Home / KOMUNITAS / Pelantikan pelajar pulau Kodingareng Lompo jadi Saka Bahari

Pelantikan pelajar pulau Kodingareng Lompo jadi Saka Bahari

MEDIAWARTA.COM, PANGKEP – Guna membina Potensi maritim daerah pesisir kepulauan di Sulawesi Selatan khususnya Sumber Daya Manusia (SDM) , Dinas Potensi Maritim (Dispotmar) Lantamal VI melantik Pelajar sekolah SMA Citra Bangsa Pulau Kodingareng Lompo menjadi anggota Pramuka Saka Bahari, Minggu (19/03/2017).

Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Yusup, S.E., M.M., yang diwakili oleh Kasubdis Binpuan Dispotmar Lantamal VI Mayor Laut (KH) Mochtar Majilapola, S.Ag., M.H., yang juga sekaligus sebagai Pembina Saka Bahari melantik anggota Saka Bahari baru angkatan XXV gelombang II tahun 2017 berjumlah 51 siswa pelajar tersebut bertempat di dermaga pantai pesisir Pulau Kodingareng Lompo.

Sebelum Pelantikan tersebut, Para Pelajar siswa sekolah SMA Citra bangsa ini menjalani kegiatan perkemahan selama 3 hari mulai tanggal 17 s.d. 19 Maret 2017 bertempat di pulau Kodingareng Lompo. Pada perkemahan yang dilaksanakan, para pelajar menerima berbagai macam pelatihan dan pengetahuan kepramukaan serta materi kebaharian dari para instruktur dan pembina Saka Bahari. “Giat seperti ini merupakan salah satu pembinaan potensi maritim khususnya SDM yang berada di pesisir kepulauan Sulsel kepada para penerus bangsa utamanya pelajar usia sekolah yang nantinya lewat kegiatan kepramukaan ini bisa menjadi generasi penerus mengembangkan potensi laut yang berada di wilayah kepulauan di sekitarnya”, kata Mayor Mochtar.

Baca Juga:   Temu Volunteer Earth Hour (EH) Makassar

Hadir dalam Upacara pelantikan tersebut, Kepala Sekolah SMA Citra Bangsa Pulau Kodingareng Lompo H. Hasanuddin Yafid, S.Pd, M.A.P., dan Pembina Gudep Pramuka sekolah Hasra Jamal.

Komentar

Check Also

LINE Indonesia luncurkan LINE Concert agar pengguna lebih dekat dengan musik kesukaan mereka

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Hari ini, LINE Indonesia mengungkapkan inisiatif kreatif terbaru bertajuk LINE Concert sebagai apresiasi …

Share This