Home / NEWS / MAKASSAR / Pengukuhan pengurus FPBI DPW Sulsel

Pengukuhan pengurus FPBI DPW Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal )VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E.,M.M membuka sekaligus secara resmi mengukuhkan 20 orang pengurus Forum Pemuda Bahari Indonesia (FPBI) DPW Sulawesi Selatan  periode 2016 – 2018 di gedung Badan Diklat Provinsi Sulawesi Selatan Kamis 02/03/2017.

FPBI didirikan dengan maksud dan tujuan sebagai organisasi kepemudaan di bidang kebaharian yang berfungsi membina pemuda bahari bertanggung jawab dan berahlak mulia untuk mengemban amanah dalam  mewujudkan kesejahteraan dan kejayaan bangsa dalam bidang kebaharian.
Dalam sambutannya Danlantamal VI selaku pelindung FPBI mengatakan pelantikan yang diselenggarakan FPBI hari ini merupakan wujud dari dinamika sebuah organisasi yang memiliki makna penting bagi kesinambungan kepemimpinan.
Disela sela pengukuhan pengurus FPBI DPW Sulsel, Danlantamal VI juga secara resmi membuka program PINISI ( Pendidikan Untuk  Pesisir), peresmian ditandai dengan pemukulan Gong oleh Danlantamal VI.
Pinisi merupakan suatu usaha untuk mencerdaskan bangsa  terkhusus di pulau-pulau dan daerah pesisir. Program ini melibatkan semua mahasiswa dan pemuda yang ingin berperan serta mengabdikan diri untuk bangsa dan Negara.
Danlantamal VI  sangat mengapresiasi Program Pinisi yang dicanangkan FPBI ini, beliau berjanji akan membantu mewujudkan program ini. “ kegiatan seperti ini tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri butuh komunikasi dan kerjasama yang baik  untuk mensukseskan program tersebut” tegasnya.
Danlantamal VI berharap FPBI bisa berperan aktif dalam dunia pendidikan pada masyarakat terkhusus masyarakat bahari dan pesisir.
Turut hadir pada acara ini Kadis Potamar Lantamal VI  Kadis Kelautan dan Perikanan, Kadispora, Kadis Pariwisata dan Kepala Badan kesatuan bangsa dan politik Provinsi Sulawesi Selatan serta ketua umum DPP FPBI.

Komentar

Baca Juga:   Survei LSI : 60,11% Masyarakat Ingin Adnan IYL Kembali Pimpin Gowa di Pilkada 2020

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …