Home / NEWS / MAKASSAR / Kampanye #Cari_Aman, Astra Motor Makassar

Kampanye #Cari_Aman, Astra Motor Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Astra Motor Makassar sebagai main diler sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara dan Ambon semakin serius menggarap kampanye keselamatan berkendara yang terintegrasi melalui tagline #Cari_Aman , melalui kegiatan training yang diadakan oleh Astra Motor Makassar untuk semua karyawan main diler dan diler Honda di SulSelBarTra dan Ambon, kampanye ini semakin meriah ketika disampaikan saat Honda People Event di Hotel Grand Clarion Makassar kemarin (10/4).

Sampai saat ini (12/4) kegiatan training juga masih berlangsung karena tempat dan waktu yang harus disesuaikan untuk seluruh karyawan yang ada, khususnya untuk karyawan diler Honda yang berada cukup jauh dari kantor Astra Motor Makassar. Kegiatan training berisikan materi pengetahuan mengenai produk – produk baru motor Honda juga lengkap dengan sosialisasi standard pelayanan kepada konsumen. Tak pernah terlewat sosialisasi kampanye #Cari_Aman juga terus diberikan agar karyawan diler dapat mensosialisasikan kembali pada konsumen.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar Denny Teguh mengungkapkan Honda People Event merupakan bentuk apresiasi pada seluruh karyawan dan keluarga besar jaringan penjualan motor Honda di SulSelBarTra Ambon, lebih dari 500 orang yang hadir dan mengikuti training peningkatan standard pelayanan konsumen termasuk sosialisasi tagline #Cari_Aman yang bahkan sudah dijalankan oleh jaringan diler di Kendari dan Makassar.

“Honda People Event ini merupakan acara yang kami buat untuk seluruh keluarga besar Honda di SulSelBarTra & Ambon, selain untuk mengapresiasi kontribusi mereka, diadakan juga training untuk semua bagian dan jabatan agar kami dapat terus memberikan pelayanan terbaik pada konsumen, terutama sosialisasi kampanye keselamatan berkendara #Cari_Aman yang baru ini”

Tagline yang dibuat oleh PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) ini adalah bentuk pesan serius yang cocok bagi kawula muda di Indonesia untuk bergabung menjadi bagian pelopor keselamatan berkendara di Indonesia, Denny Teguh mengatakan bahwa anak muda di Makassar memiliki karakter yang berani dan ekspresif sehingga sangat cocok dengan tagline baru ini “Anak muda di Sulawesi ini memiliki karakter yang berani dan ekspresif, makanya kami ingin menjadikan mereka pelopor tagline ini di Indonesia”

#Cari_Aman merupakan ungkapan yang sangat populer di kalangan generasi muda. Kata ini mengandung makna bersikap hati-hati dengan tetap mengangkat sisi keseruan khas anak muda. President Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan sebagai pemimpin pasar sepeda motor di Indonesia, AHM menempatkan keselamatan berkendara sebagai prioritas utama. Berbagai upaya telah dilakukan untuk mengampanyekan keselamatan berkendara mulai dari sumber daya manusia, edukasi, teknologi sepeda motor, komunikasi aktif ke publik, pembangunan infrastruktur safety riding center, serta menghadirkan  simulator berkendara Honda Riding Trainer (HRT).

Baca Juga:   Bosowa Runners Berlari di 4 Event Lari di 2 Negara

“Dalam 15 tahun terakhir, kami telah memelopori pengembangan lebih dari 15.000 program safety riding untuk jutaan orang, melahirkan 150 instruktur safety riding dan 2.200 advisor safety riding di jaringan Honda, mengaplikasikan teknologi keamanan di banyak sepeda motor Honda seperti teknologi ABS dan CBS, mendirikan 5 safety riding center, dan menyebarkan 921 alat simulasi berkendara  Honda Riding Trainer yang telah dimanfaatkan oleh lebih dari 12 juta pengguna. Upaya ini kami perkuat dengan kampanye terbaru dengan tagline#Cari_Aman.”

Honda ingin meningkatkan kesadaran dan pandangan baru terkait pentingnya keselamatan berkendara kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda. Melalui kampanye #Cari_Aman kami harap keselamatan berkendara dapat menjadi sebuah gerakan bersama secara nasional bagi seluruh generasi muda di Indonesia.

Lebih lanjut, Denny Teguh menyatakan bahwa saat ini keselamatan berkendara dapat menjadi bagian dari gaya hidup dimana mengenakan perlengkapan standar keselamatan berkendara dapat membuat pengendara semakin terlihat menarik di era ini.

“Kami ingin mengajak anak muda di Sulawesi memiliki perspektif baru tentang keselamatan berkendara, terutama melalui tagline yang mudah diingat, kekinian dan bahkan dapat dipakai dalam pembicaraan sehari – hari, Helm dan Jaket sebagai perlengkapan standar keselamatan berkendara di jalan juga dapat membuat pengendara motor semakin terlihat keren”

Komitmen besar Honda dalam keselamatan berkendara dimulai sejak tahun 2002. Honda memulainya dengan mempersiapkan sumber daya manusia yang mumpuni dengan menyiapkan instruktur safety riding yang handal. Setiap tahun, AHM mengirimkan perwakilan terbaiknya untuk menimba ilmu keselamatan berkendara dan mengasah kompetensi dalam kompetisi keterampilan instruktur safety riding di Jepang. Mereka kembali ke Tanah Air dan menyebarluaskan ilmu yang didapat.

Komentar

Check Also

Flying Wheel Makassar Target Posisi Papan Tengah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Seri pertama kompetisi bola basket Putri Srikandi Indonesia (Srikandi Cup) akan dimulai …

Share This