Home / NEWS / MAKASSAR / Lazis PLN-Dompet Dhuafa Ajak Anak Yatim Dhuafa Seru-seruan di Trans Studio

Lazis PLN-Dompet Dhuafa Ajak Anak Yatim Dhuafa Seru-seruan di Trans Studio

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Lazis PLN Area Makassar Selatan bekerja sama Dompet Dhuafa Sulsel mengajak sebanyak 150 anak yatim dhuafa berwisata ke Trans Studio Makassar, Ahad (9/4/2017).
Acara ini merupakan rangkaian kegiatan roadshow sedekah dongeng donasi kemanusiaan yang berakhir pada hari ini dan merupakan kegiatan kepedulian PLN Makassar Selatan terhadap anak yatim dhuafa.
Tujuannya untuk memberikan unsur rekreasi, edukasi, pesan moral, kisah inspiratif melalui dongeng dan hiburan bagi anak yatim dhuafa agar dapat merasakan kebahagiaan seperti anak seusia mereka pada umumnya dengan menikmati wahana permainan dan hiburan yang ada di Trans Studio Makassar.
Acara ini turut dihadiri Ketua Lazis PLN Area Makassar Selatan yaitu Hasyim dan Kepala Cabang Dompet Dhuafa Sulsel yaitu Andriansyah yang turut mendampingi peserta yatim dhuafa dalam kegiatan ini.
Dalam sambutannya Ketua Lazis PLN Area Makassar Selatan, Hasyim mengatakan merupakan kegiatan Sedekah Dongeng Yatim Dhuafa Goes to Trans Studio merupakan wujud kepedulian PLN terhadap anak yatim dan dhuafa.
“kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian PLN Area Makassar terhadap anak Yatim. Kegiatan ini juga sebagai bentuk kesyukuran karyawan PLN melalui zakat yang dikeluarkan untuk memuliakan yatim dan dhuafa yang salah satunya melalui kegiatan sedekah dongeng bersama Dompet Dhuafa Sulsel.” Ujar Hasyim
“Berbagi dengan yatim dan dhuafa tidak harus di bulan-bulan tertentu saja, namun berbagi bisa kapanpun. Sedekah Dongeng Yatim Dhuafa Goes to Trans Studio bersama Dompet Dhuafa Sulsel merupakan model berbagi sangat bagus karena dengannya bisa mengajak bergembira anak yatim dhuafa” lanjut Hasyim
Sementara itu, Kepala Cabang Dompet Dhuafa Sulsel Andriansyah mengatakan program Sedekah Dongeng merupakan rangkaian roadshow sedekah dongeng Dompet Dhuafa selama 13 hari bersama kak bimo ke 35 sekolah di Makassar.
“Sedekah dongeng adalah program yang bagus sekali, membangun karakter anak dengan dongeng dan melatih kesiapan anak berbagi terhadap sesama. Acara ini sekaligus menutup rangkaian roadshow sedekah dongeng Dompet Dhuafa selama 13 hari bersama kak bimo ke 35 sekolah di Makassar. Adapun dana yg terhimpun dari sedekah dongeng ini nantinya akan kita salurkan sebagian untuk anak-anak palestina dan sebagian untuk mendukung program-program pemberdayaan dompet dhuafa di sulawesi selatan.” ujar Andriansyah
Tak hanya itu, anak-anak juga berkesempatan untuk menikmati penampilan Dongeng dari Master Dongeng Indonesia yaitu Bambang Bimo Suryono, MDI atau yang lebih akrab dipanggil Kak Bimo. Kak Bimo telah memiliki rekor Muri ini sangat menghibur anak-anak , dengan mengundang senyum, tawa dan kebahagiaan bersama anak-anak yatim dhuafa pada kegiatan itu.
Pada kegiatan tersebut, Pihak PLN juga menyerah donasinya untuk anak-anak yatim dhuafa. Sementara itu, anak-anak dari karyawan PLN juga mengumpulkan donasi untuk kaum dhuafa dan anak-anak Palestina melalui Dompet Dhuafa Sulsel.
Tidak lupa juga di akhir kegiatan para anak anak yatim dhuafa diberi hadiah menarik. Selain itu, PLN juga memberikan santunan berupa bingkisan peralatan sekolah untuk yatim dhuafa. (Humas Dompet Dhuafa Sulsel)

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …