Home / NEWS / MAKASSAR / Master Dongeng Indonesia Hibur anak-anak Makassar di Daya Grand Square, Makassar

Master Dongeng Indonesia Hibur anak-anak Makassar di Daya Grand Square, Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sebanyak 357 Anak TK dari berbagai sekolah mengikuti kegiatan Sedekah Dongeng Donasi Kemanusiaan bersama Kak Bimo (Master Dongeng Indonesia) di Daya Grand Square, Makassar (Sabtu 8 April 2017).
Anak-anak TK dari berbagai sekolah sangat antusias mengikuti kegiatan sedekah Dongeng. Kegiatan sedekah dongeng yang merupakan program Dompet Dhuafa Sulsel sangat bermanfaat untuk anak-anak karena dongeng mengajarkan pada anak nilai-nilai moral, pengontrolan emosi, pengembangan bahasa, dan mendekatkan hubungan anak dengan orangtua, dan mengajarkan sikap empati sejak dini kepada anak-anak.
Kak Bimo selaku Master Dongeng Indonesia asal Jogjakarta memberikan dongeng yang sangat bermanfaat untuk anak-anak. Dongeng bukan sekadar kisah atau cerita dari negeri antah berantah. Dongeng sejatinya ialah paparan kehidupan yang sarat pesan moral dan kebajikan. Pesan itu disampaikan secara halus melalui contoh-contoh yang diperankan para tokoh dalam dongeng yang mengajarkan tentang pesan moral dan kisah inspiratif.
Kurang lebih satu jam, tawa anak-anak bersama bunda guru mengisi ruangan di Daya Grand Square saat mendengar dongeng lucu dan inspiratif dari Kak Bimo.
Tidak hanya mendengarkan dongeng, anak-anak juga memberikan donasinya untuk kaum dhuafa dan rakyat palestina dalam kegiatan road show sedekah dongeng Dompet Dhuafa Sulsel. Melalui kegiatan sedekah Dongeng telah mendidik anak-anak dengan moral yang baik dan mengajarkan berbagi kepada sesama yang membutuhkan bantuan.

Baca Juga:   Survei LSI : 60,11% Masyarakat Ingin Adnan IYL Kembali Pimpin Gowa di Pilkada 2020

Menurut panitia penyelenggara dari TKIT Al Insyirah, Dearsy, SE mengucap terima kasih kepada Dompet Dhuafa yang mendatangkan Kak Bimo (Master Dongeng Indonesia).
“Alhamdulillah kehadiran Kak Bimo mengundang antusias yang tinggi dari siswa bahkan orang tua siswa. Dongeng ini justru mengundang orang tua untuk hadir untuk mendengar dongeng. Kami ucapkan terima kasih kepada Pihak Dompet Dhuafa yang melaluinya dapat membantu jalannya kegiatan sedekah dongeng ini”.
“Melalui kegiatan ini juga dapat melatih anak-anak dari segi sosial kemanusiaan karena mengajarkan sedekah melalui sedekah dongeng Dompet Dhuafa Sulsel. Kami sangat bersyukur dengan adanya kegiatan seperti ini yang digagas oleh Dompet Dhuafa Sulsel” lanjut Dearsy, SE
Di akhir kegiatan, anak anak TK memberikan donasinya melalui box donasi yang di pegang oleh badut bang sidik maskot dompet dhuafa sulsel yang senantiasa melengkapi keceriaan para peserta dongeng 12 hari terakhir road show sedekah dongeng donasi kemanusian. Donasi tersebut selanjutnya diperuntukkan untuk kaum dhuafa dan anak-anak Palestina melalui Dompet Dhuafa Sulsel.

Komentar

Check Also

Bakal Calon Wali Kota Makassar, Ismak Bahas Isu Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bakal calon Wali Kota Makassar Muh Ismak, hadir dalam diskusi bertema “Ngobrol …