Home / NEWS / MAKASSAR / Wali Kota Makassar, Lantik Jakarong

Wali Kota Makassar, Lantik Jakarong

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan Pomanto melantik dan mengukuhkan pengurus Jaringan Kerja Lorong (Jakarong) yang bermarkas di Jl. Muh. Jufri Lr. 1 No. 5, Rabu, (19/4/2017).

Dalam kesempatan tersebut wali kota yang akrab disapa Danny ini menyampaikan kepada para pengurus Jakarong yang baru saja dilantik agar senantiasa memberikan dedikasi yang baik dan menunjukan pengabdian tinggi di tengah- tengah masyarakat.

“Bekerjalah dengan dedikasi yang baik dan kami berharap Jakarong betul- betul mampu bersinergi dengan pemerintah dalam menjalankan berbagai program di masyarakat,” ucapnya.

Satu kesyukuran mendalam bagi Danny, karena di masa pemerintahannya banyak tumbuh gerakan- gerakan sosial dalam bentuk lembaga kemasyarakatan seperti ini. Hal ini menandakan semakin tingginya partisipasi masyarakat mendukung pemerintahan yang ada.

Baca Juga:   Panglima TNI Memberikan Arahan ke Prajurit Lantamal VI

Selain Jakarong kata Danny, sebelumnya juga telah banyak bermuculan lembaga inisiasi masyarakat seperti, Komunitas Makassar Bersih (Kombes), Bakti Bersih Lorong (Baberong), dan Forum Komunikasi Kreatif Makassar (FKKM) yang kesemua itu memiliki visi yang sama yakni menyukseskan program- program pemerintah.

“Ini pertanda inisiasi dan inovasi untuk kemajuan daerah ini sudah banyak lahir dari lembaga kemasyarakatan yang kian hari semakin aktif. Gerakan seperti ini secara massal mengambil peran penting dalam masyarakat termasuk kepedulian terhadap persoalan lingkungan,” pungkasnya.

Danny mengatakan muculnya partisipasi aktif seperti ini memang sangat dibutuhkan sebuah kota. Karena mustahil pemerintah mampu menjalankan setiap program yang dicanangkannya tanpa adanya dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Komentar

Check Also

LDII dan FDMI komitmen cetak wirausahawan muda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia Makassar bekerjasama dengan Forum …

Share This