Home / KOMUNITAS / IKASA Regional Makassar sukses membina kampung bersih

IKASA Regional Makassar sukses membina kampung bersih

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR- Ikatan Pemuda Peduli Sosial (IKASA) Regional Makassar adalah Organisasi Kepemudaan cabang Palembang yang fokus pada isu Sosial, Budaya, Lingkungan dan Pendidikan. Setelah sukses menggelar kegiatan berbasis pendidikan dalam program Go Teaching Batch 1 di desa tertinggal, Cindakko, kali ini kembali sukses menggelar kegiatan berbasis lingkungan yang berlokasi di Kampung Savana.
Para aktivis dari Ikasa Regional Makassar memilih kampung savana dikarenakan lingkungannya yang kumuh, airnya yang tidak bersih, rumah yang dibangun dengan kardus / seng serta anak-anak yang tidak di sekolahkan dan dirasa paling berkenaan dengan program mereka yakni “KAMPUNG BERSIH”.
Berkegiatan selama 1 bulan 2 minggu, memberikan banyak sekali impact kepada masyarakat setempat. “Terima kasih Ikasa Makassar telah bersedia berkunjung dan mengajarkan anak-anak menjadi baik, kami harap Ikasa Makassar tidak berhenti mengajari anak-anak kami berhitung dan membaca” Juharia (59) warga kampung savana.

Baca Juga:   Komunitas Peduli Anak Jalanan (KPAJ) Makassar berbagi semangat dalam HUT RI Ke-73

Kegiatan yang diawali dengan 1 Bulan Pra-Event ini benar-benar memberikan manfaat dan pembelajaran untuk warga. Di karenakan warga mulai menyadari pentingnya menjaga kesehatan dan lingkungan. Dan atas binaan IKASA Makassar, warga berbondong tiap minggunya membersihkan kampung mereka.
“Meskipun kegiatannya bertema Lingkungan, namun kami juga menyisipkan nilai-nilai budaya dan pendidikan di dalam program ini.” Ucap Dewi Damayanti Ketua Umum Ikasa Makassar. “Diharapkan dengan kegiatan belajar-mengajar, mengaji, pemeriksaan kesehatan, dongeng, sosialisasi pendidikan, dapat membantu mendorong semangat anak-anak serta warga untuk berkembang menjadi lebih baik” lanjutnya.

Harapannya, warga kampung savana menjadi lebih mandiri dalam membersihkan dan menjaga kampungnya serta menyadari pentingnya pendidikan untuk anak-anaknya sebagai penerus generasi bangsa.

Alfiansyah Haris

Komentar

Check Also

PSM Unhas Menang di “World Choir Game Tshwane 2018

MEDIAWARTA.COM, Paduan Suara Mahasiswa Universitas Hasanuddin Makassar memenangkan kejuaraan paduan suara sedunia “World Choir Game Tshwane …

Share This