Home / OTOMOTIF / Mercedes Benz meluncurkan mobil terbaru

Mercedes Benz meluncurkan mobil terbaru

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR– PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDINA), distributor resmi dari kendaraan komersil dan mobil penumpang Mercedes-Benz di Indonesia membuktikan keseriusannya dalam menggarap pasar kendaraan komersil di Indonesia dengan meluncurkan tipe terbaru heavy-duty-trucks (HDT) untuk segmen on-road. Jajaran truk Axor kali ini diperkenalkan kepada para konsumen di Makassar bekerja sama dengan PT Gowa Kencana Motor sebagai salah satu dealer Mercedes-Benz Truck di kota besar ini (10/05). Dalam rangka peluncuran sekaligus partisipasi acara GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) Makassar, jajaran truk baru “Axor” menyapa Makassar sebagai kota keempat yang dikunjungi dan diawali oleh acara customer gathering di Hotel Aryaduta pada Senin, 08 Mei 2017 lalu.
Dalam acara GIIAS ini, unit yang dipamerkan terdiri dari: Axor 1623 C dan Axor 2528 C. Kedua model yang dipamerkan diyakini dapat memenuhi kebutuhan industri konstruksi dan pertambangan yang sesuai dengan area–area di wilayah Makassar dan sekitarnya. Selain itu Mercedes-Benz juga menawarkan model Axor lain yang cocok untuk kebutuhan angkutan barang (16 – 25 ton) dengan 3 model rigid-nya (Axor 2528 R, Axor 2523 R dan Axor 1623 R, yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen sesuai dengan yang diperlukan. Secara keseluruhan, 11 model baru diperkenalkan melalui customer gathering roadshow di tahun 2017.

Axor adalah truk on-road pertama dari Mercedes-Benz untuk pasar Indonesia. “Kami yakin dengan peluang besar Axor pada segmen on-road di Indonesia. Setelah beberapa peluncuran di kota-kota besar Indonesia lainnya, kami menerima respon positif dari pelanggan dan juga publik. Bahkan kami telah meyakinkan beberapa konsumen untuk menggunakan Axor baru ini dalam menjalankan bisnis mereka. Kami percaya dengan keunggulan jajaran produk Axor, meskipun kami tergolong pemain baru di segmen ini.” kata Maximilian Knorr, Director of Network, Product & Retail Trucks Indonesia. Produk ini rencananya akan dipasarkan dengan jaringan dealer yang mencakup hampir seluruh wilayah di Indonesia, dimulai dari Sumatera, Jawa, Bali, Kalimantan, dan Sulawesi, dengan total 11 outlet di 2017.
Keyakinan manajemen Mercedes-Benz dalam peluncuran Axor ini dikuatkan dengan investasi yang mereka tanam di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang, Bogor. Rencananya mulai pertengahan tahun 2017, beberapa model Axor akan dirakit di pabrik ini. “Sebagai bagian dari komitmen yang telah kita berikan kepada pemerintah Indonesia, kami akan merakit jajaran produk Axor di Wanaherang mulai tahun ini. Kami sangat yakin dengan kualitas truk – truk yang akan di produksi di Indonesia karena kami memiliki teknologi terbaik dari kelas Daimler global, fasilitas produksi kualitas Jerman yang sudah teruji, dan sumber daya manusia yang kami punya saat ” tambahnya. Pemerintah Indonesia memang tengah menggenjot produksi otomotif lokal dengan target produksi 2,5 juta unit di tahun 2020, untuk bisa menjadi pusat otomotif setidaknya untuk pasar Asia Tenggara. Pabrik di Wanaherang akan mampu merakit hingga 4,500 unit Axor setiap tahunnya.
Maximilian percaya bahwa produk-produk Axor baru akan menjadi produk kompetitif di segmen baru ini. Selain kualitas terbaik dari Mercedes-Benz, produk baru ini akan hadir dengan harga yang kompetitif disertai dengan fitur–fitur yang menjadi unggulan Mercedes-Benz Truck. Fitur keamanan, daya tahan dan kenyamanan adalah keunggulan utama di produk baru ini untuk para konsumen. Sejumlah tambahan yang mencerminkan fitur premium di model heavy-duty ini antara lain fitur safety dengan Anti-Lock Braking System (ABS), serta pemutar musik MP3 sebagai standar dan AC untuk sebagian besar model. Dengan efisiensi sejak awal investasi, penggunaan bahan bakar hingga komponen suku cadang, Axor baru diyakinkan akan memberikan keuntungan berlebih untuk para konsumen dalam bisnisnya.
Outlet Mercedes-Benz untuk Axor akan menerima dukungan dari MBDINA untuk solusi layanan konsumen terbaik, seperti suku cadang asli, On-site Parts Stock (OSPS) dan konsinyasi suku cadang, yang memastikan solusi individu terbaik kepada pelanggan. Selain itu, MBDINA juga akan menyediakan “flying doctor” atau 24/7 dukungan mekanik, dan terlebih MBDINA menyediakan training untuk pengendara dan teknisi lokal Dealer Mercedes-Benz secara berkala.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …