Home / Berita Terpopuler / Dua putra terbaik Jeneponto siap membangun daerah

Dua putra terbaik Jeneponto siap membangun daerah

MEDIAWARTA.COM, JENEPONTO – Tak terasa tahapan pilkada sudah semakin dekat. Para calon kandidat telah menentukan tekatnya untuk menjadi pemimpin terbaik Jeneponto, namun itu semua tidak terlepas dari pilihan masyarakat Jeneponto menilai figur mana yang terbaik dan mampu menahkodai kabupaten yang memiliki luas wilayah 749,79 km2 dan berpenduduk sebanyak 330.735 jiwa itu.

Sebagai daerah yang tergolong tertinggal dari kabupaten sekitarnya, Jeneponto tentunya membutuhkan figur yang luar biasa dan memiliki kapabilitas yang mampu membawa kemajuan daerah dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama.

Pemimpin yang memiliki semangat juang dan pantang menyerah sebagai perwujudan karakteristik rakyat Jeneponto pada umumnya tentunya sangat cocok mewakili dan menahkodai Jeneponto kedepan. Jalannya pembangunan daerah tidak lepas dari peran serta dan dukungan masyarakat dan lebih penting seorang pemimpin harus memiliki kemampuan dan keberanian dalam menjaga dan menjalankan amanah demi terciptanya pemerintahan yang bersih dan bebas KKN.

Di era keterbukaan ini, masyarakat sudah sangat cerdas dalam menilai dan memilih figur mana yang jauh dari praktek korupsi, kolusi dan nepotisme serta hal-hal yang melanggar hukum lainnya.

Tentunya masyrakat sudah tidak sabar untuk mengetahui siapa calon atau figur yang pas untuk memimpin. Dari beberapa calon bupati dan wakil bupati ada bebrapa nama yang dinilai sebagian besar masyarakat Jeneponto sebagai figur idaman dan memiliki kemampuan untuk menjadikan Jeneponto menjadi kabupaten yang berkembang. H. Mulyadi Mustamu Kareang Tinggi yang sekarang menjabat sebagai wakil bupati Jeneponto akan maju menjadi calon bupati dan santer akan menggandeng DR. Drs Muh jafar S, Pd M Pd Karaeng Tompo yang kini memiliki popularitas tertinggi dan merupakan sosok yang ramah serta dekat dengan masyarakat.

Baca Juga:   Pembukaan Iktikaf Ramadan LDII Pangkep dihadiri wakil bupati

Nama Karaeng Tompo sudah tidak asing di telinga masyarakat Jeneponto terlebih lagi di kalangan akar rumput, bagaimana tidak, sosok yang cerdas dengan latar belakang akademisi ini telah banyak menghabiskan waktunya turun ke masyarakat untuk melihat langsung keadaan mereka, meneliti dan merumuskan solusi yang harus ditempuh guna menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada.

Lebih dari tiga tahun jauh sebelum tahapan pilkada bergulir nama Karaeng Tompo sudah dikenal dimasyarakat, hal ini tidak lain karena adanya ikatan emosional dan keinginan kuat beliau dalam memperjuangan aspirasi dan kepentingan masyarakat.

Kemajuan Jeneponto akan tercipta dalam waktu yang sangat singkat apabila ada kolaborasi dua putra terbaik Jeneponto yang bukan hanya sebagai pemimpin masa depan tapi juga sebagai panutan dan contoh yang baik bagi masyarakat.

Dibawah kepemimpinan Karaeng Tinggi dan Karaeng Tompo Jeneponto akan bergerak lebih cepat menuju tatanan masyarakat adil dan makmur serta berprestasi gemilang diberbagai bidang dan itu yang menjadi harapan kita semua.

Komentar

Check Also

Safari Ramadan, LDII Sulsel Perkokoh Keislaman dan Kebangsaan

MEDIAWARTA.COM, LUWU – Pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Sulawesi Selatan memanfaatkan …

Share This