Home / EDUKASI / Dirut Sekolah Islam Athirah Tutup Training Guru Alquran

Dirut Sekolah Islam Athirah Tutup Training Guru Alquran

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Direktur Utama (Dirut) Sekolah Islam Athirah Makassar, Syamril, menutup Training of Trainer (ToT) guru Alquran di Gedung LEC Athirah Baruga, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (30/7/2017).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menyampaikan motivasi kepada para guru agar bersemangat dalam membagi ilmu Alquran kepada peserta didik. Guru Alquran, kata Syamril, adalah posisi yang terpandang disisi Allah SWT. “Sesuai sabda Nabi Muhammad, sebaik-baiknya kalian adalah orang yang belajar Alquran dan mengajarkannya,” tuturnya.
Selanjutnya, alumni Institut Teknologi Bandung (ITB) ini mengemukakan, guru Alquran hakikatnya adalah karyawan Allah SWT, bukan karyawan atasan.
Sehubungan dengan hal tersebut, baik guru, karyawan, atau siswa di Sekolah Athirah diwajibkan belajar Alquran. “Dengan mengedepankan ilmu agama, sesuatu yang mustahil, bisa kita peroleh. Inilah yang disebut supra-rasional,” ujarnya.
Pelatihan guru Alquran ini dimulai sejak Jumat (29/7/2017) lalu dan berakhir pada Minggu (30/7/2017). Setidaknya 60 orang guru Alquran tingkat SD, SMP, dan SMA mengikuti pelatihan yang dirangkaikan sertifikasi ini.
Sementara itu, mentor cara mengajar Alquran metode ummi, Ustaz Fathurrozy, menguraikan, disiplin adalah kunci kesuksesan mengajar. Selain itu, dalam mengajar dibutuhkan sikap empati pada murid. “Kasih sayang dan ramahlah pada murid. Jangan menjadi guru yang suka berkata kasar pada murid,” ungkapnya. (Ilmaddin Husain)

Komentar

Baca Juga:   Gedung Baru pada perayaan Milad ke-37 RSI Faisal

Check Also

The NextDev Academy 2017 mampu menginspirasia anak muda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Di tahun 2017  Telkomsel kembali menggelar program The NextDev untuk mendorong terwujudnya ekosistem …

Share This