Home / NEWS / MAKASSAR / Fasharkan Makassar Produksi Perahu Naga

Fasharkan Makassar Produksi Perahu Naga

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – ,  Pangkalan Utama TNI AL VI ( Lantamal VI ) mengelar upacara peluncuran perdana perahu naga produksi Fasharkan Makassar ( Fasilitas Pemeliharaan dan perbaikan Makassar)  bertempat di Dermaga Layang Mako Lantamal VI. Rabu (23/08/2017).

Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup S.E, M.M menerima  satu perahu naga secara simbolis dari Kepala Fasharkan Makassar Kolonel Laut (T) Bisyar Adib. Perahu naga itu, nantinya akan digunakan para atlit dayung Lantamal VI untuk berlatih dan bertanding di setiap perlombaan.

Didepan peserta Upacara dan para atlit, Komandan Lantamal VI  mengatakan produksi perahu naga Fasharkan Makassar akan mendongkrak  prestasi Dayung khususnya di Sulsel dan hal ini dibuktikan dengan banyaknya orderan termasuk dari Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia  (PODSI) Sulsel. Produksi perahu nagam Fasharkan Makassar ini merupakan wujud kepedulian Lantamal VI di dalam pengembangan olahraga dayung, dengan harapan para atlet Dayung akan lebih termotivasi lagi meningkatkan prestasi yang selama ini telah dicapai.

Berkenaan dengan akan digelarnya KASAL CUP tahun 2017 di Kendari ,  Danlantamal VI memerintahkan kepada para atlet dayung perahu naga Lantamal VI dan atlit olahraga perairan lainnya  agar melaksanakan latihan dengan semangat yang tinggi, sehingga pada saat pertandingan nanti dapat melaksanakannya dengan baik dan mencapai hasil yang lebih baik.

Hadir di Acara penyerahan perahu naga tersebut Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Rasman M.Tr (Han ), Para Asisten Danlantamal VI, Para pamen Lantamal VI dan Atlit dayung perahu naga Lantamal VI.

Perahu naga produksi Fasharkan Makassar. mempunyai spesifikasi teknik sebagai berikut berat 120 Kg, Panjang 11 M, Lebar 1,02 M , Tinggi 0,5 M, kapasitas 12 personel

Komentar

Check Also

ziarah nasional ke taman makam pahlawan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSA – Menyambut Hari Ulang Tahun ( HUT ) ke – 72 Tentara Nasional Indonesia …

Share This