Kemitraan Global Nissan dengan UEFA Champions League

MEDIAWARTA.COM, YOKOHAMA, Japan – Nissan Motor Co. Ltd. hari ini mengkonfirmasi kelanjutan kemitraan dengan UEFA Champions League, termasuk UEFA Super Cup, untuk jangka waktu tiga musim ke depan (11/9/2017). Legenda sepak bola Gareth Bale merayakan pengumuman tersebut dengan mengejutkan sekelompok anak sekolah di Madrid, Spanyol dan mengajarkan mereka cara menciptakan ikon gol kemenangannya di final 2014 melawan Club Atletico de Madrid.

Kesepakatan akan kelanjutan kerja sama tersebut muncul menjelang pertandingan pertama musim UEFA Champions League 2017/2018 dan Nissan pun akan terus menjadi mitra resmi hingga musim 2020/2021. UEFA Champions League menjadi fokus terbesar Nissan dalam kegiatan sponsor di dunia olahraga, yang telah dimulai sejak awal musim 2014/2015.

UEFA Champions League terus menjadi kompetisi olahraga tahunan yang paling banyak ditonton di dunia, dengan total penonton televisi lebih dari 3,6 miliar per musim. Final UEFA Champions League 2017 – di mana Real Madrid mengalahkan Juventus dalam merebut gelar juara 12 kali UEFA Champions – berhasil menarik lebih dari 160 juta penonton di seluruh dunia; lebih banyak daripada acara olahraga tahunan lainnya.

“Inovasi merupakan inti dari seluruh kegiatan Nissan, dan kemitraan kami dengan turnamen olahraga paling bergengsi di dunia selama tiga tahun terakhir ini adalah buktinya,” kata Roel de Vries, Corporate Vice President, Global Head of Marketing Nissan. “Kami senang dapat memperpanjang kemitraan selama tiga musim mendatang; kami melihat kesuksesan yang muncul dari kemitraan ini dan rangkaian kegiatan-kegiatannya yang melibatkan pelanggan Nissan”.

Nissan akan terus memiliki hak ekstensif di pertandingan-pertandingan UEFA Champions League, serta akses hak eksklusif lainnya, seperti Pre-Match Center Circle Carriers dan Post-Match UEFA Champions League Goal of the Week, melalui aktivitas digital Nissan.

Guy-Laurent Epstein, UEFA Events SA Marketing Director, mengatakan, “Kami senang dapat melanjutkan kemitraan dengan Nissan setelah kesuksesan yang diraih di musim pertama. Nissan menjadi sponsor yang sangat penting dalam mempromosikan kompetisi ini di tingkat global. Daya tarik UEFA Champions League tumbuh semakin kuat dari tahun ke tahun dan platformnya mampu memberikan merek teratas seperti Nissan, sebuah peluang untuk terhubung dengan para penggemar sepak bola di seluruh dunia.”

“Kemitraan kami dengan UEFA Champions League berperan penting dalam misi untuk menjadikan Nissan sebagai merek Asia yang paling diminati di Eropa. Di tahun-tahun mendatang, kami menyiapkan rencana produk yang agresif dengan terobosan teknologi canggih; oleh karena itu, dengan menjadikan acara olahraga paling bergengsi di dunia sebagai mitra, hal ini dapat memberikan platform yang tepat dalam menjalin hubungan dekat dengan audiens dan mendorong preferensi merek. Saya bersemangat untuk melihat seberapa inovatifnya kemitraan antara Nissan dan UEFA Champions League dalam menciptakan ikatan emosional dengan para penggemar,” kata Jean Pierre Diernaz, Vice President Marketing, Nissan Europe.

UEFA Champions League adalah salah satu contoh dukungan Nissan bagi para penggemar olahraga, yang meliputi kompetisi International Cricket Council, City Football Group, Canadian Football League, Heisman Trust, dan Heisman Trophy.

Comment