Home / NEWS / MAKASSAR / Dompet Dhuafa Merawat Indonesia Lewat Panggung Inspirasi

Dompet Dhuafa Merawat Indonesia Lewat Panggung Inspirasi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dompet Dhuafa Pendidikan melalui program Beastudi Etos berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan menyelenggarakan kegiatan Panggung Inspirasi  di Aula Prof. Mattulada FIB Universitas Hasanuddin, Makassar pada hari Ahad (22/10/2017). Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati “Hari Sumpah Pemuda” yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Mengusung tema ”Ikut Merawat Indonesia”, Panggung Inspirasi diharapkan menjadi kegiatan kepemudaan yang mampu memberikan inspirasi kepada para pemuda untuk berkontribusi menyongsong Indonesia Emas 2045. Makassar menjadi kota kedua dilaksanakannya Panggung Inpirasi setelah sebelumnya dihelat di Surabaya. Panggung Inspirasi ini dihadiri 250 mahasiswa se-Makassar.

Lepas Juang Beastudi Etos dan Inspiring Leadership Talk merupakan rangkaian acara Panggung Inspirasi Makassar 2017. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Prof.Mattulada FIB-Universitas Hasanuddin pada Minggu, 22 Oktober 2017. Panggung Inspirasi Makassar ini menyedot animo tinggi dari mahasiswa Universitas Hasanuddin karena sebanyak 250 tiket peserta yang disediakan oleh panitia langsung habis dalam waktu sehari saja.

Berbagai narasumber inspiratif dihadirkan dalam Panggung Inspirasi Makassar kali ini. kehadiran mereka bertujuan untuk memberikan teladan tokoh-tokoh yang telah berkontribusi bagi negeri. Sesi pertama dikemas dalam bentuk Inspiring Leadership Talk menghadirkan narasumber dari kalangan pejabat pemerintah dan lembaga non profit (NGO) yang telah berkontribusi bagi negeri. Narasumber tersebut antara lain Syamasari Kitta, S.Pt., MM (Bupati Takalar 2017-2022); Dr. Andi Taufik, M.Si (Kepala Pusat Inovasi Tata Pemerintahan LAN RI); Yanuardi Syukur, M.Si (Alumni Beasiswa Dompet Dhuafa/ Sekjen The Indonesian Society for Middle East Studies) dan Bambang Suherman (Direktur Dompet Dhuafa).

“Melalui Panggung Inspirasi, kami ingin mengkoneksikan potensi pemuda-pemuda Makassar, yang selanjutnya dapat dikolaborasikan potensi-potensi tersebut untuk dikontribusikan bagi negeri ini” ujar Kaslam, Ketua Panitia Panggung Inspirasi Makassar 2017.

Diharapkan setelah mengikuti kegiatan Panggung Inspirasi 2017 para mahasiswa mampu membangun jiwa-jiwa kontibutif dalam diri mereka dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa di masa depan.

Komentar

Check Also

The NextDev Academy 2017 mampu menginspirasia anak muda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Di tahun 2017  Telkomsel kembali menggelar program The NextDev untuk mendorong terwujudnya ekosistem …

Share This