Home / EKOBIS / BBM DI BANGGAI TENGAH LEBIH MURAH, BERKAT SPBU 1 HARGA

BBM DI BANGGAI TENGAH LEBIH MURAH, BERKAT SPBU 1 HARGA

MEDIAWARTA.COM, BANGGAI – Di Kecamatan Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut, Bahan bakar minyak (BBM), bisa mencapai Rp. 13.000,-/liter di tingkat pengecer. Tapi itu cerita dulu. Kini masyarakatnya sudah dapat menikmati BBM penugasan Premium Rp 6.450,- /liter, dan BBM subsidi Solar seharga Rp 5.150,- /liter, sama seperti di wilayah lain Indonesia.

Saat ini di wilayah itu, telah berdiri SPBU Regular, sebagai program BBM 1 harga Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII, bekerja sama dengan Pemerintah daerah.

Peresmian SPBU Regular 74.948.01 di  Desa Timbong Mominit Kec. Banggai Tengah, Kabupaten Banggai Laut, dilakukan General Manager (GM) Pertamina MOR VII Tengku Fernanda, bersama Direktur Pembinaan Usaha Hilir Migas Kementerian ESDM Harya Adityawarman, bersama Anggota Komite BPH Migas Marwansyah Lobo Balia, Bupati Banggai Laut H. Wenny Bukamo, jajaran TNI dan Polri, serta tokoh masyarakat Kabupaten Banggai Laut pada Rabu (18/4/2018).

Baca Juga:   Hotel Harper Makassar menyajikan Buka Puasa Ala Angkringan

“Dengan telah beroperasinya SPBU Regular di Desa Timbong Mominit, Kabupaten Banggai Laut, maka Pertamina MOR VII sudah merealisasikan 2 dari target 9 titik lokasi di tahun 2018. Lokasi BBM 1 harga yang sudah dioperasikan sebelumnya adalah di Kecamatan Liang Kab. Kepulauan Banggai. Sedangkan tahun lalu, kami merealisasikan 5 dari 4 target lokasi BBM 1 harga,” ujar Tengku.

Adapun dari target 9 lokasi BBM 1 harga di Sulawesi, 3 berlokasi di Sulawesi Tengah, di Sulawesi Utara terdapat 4 lokasi, dan 2 lokasi di Sulawesi Tenggara.

Komentar

Check Also

Diskusi Publik Gerkan Nasional Non Tunai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR- Bersama dengan PT Bank Mandiri, Pengurus Daerah (Pengda) Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) Sulsel …

Share This