Home / SPORT / Bosowa Runners Berlari di 4 Event Lari di 2 Negara

Bosowa Runners Berlari di 4 Event Lari di 2 Negara

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR –Komunitas lari Bosowa Runners (BR) berlari di empat event lari di dua negara, Minggu (8/4/2018) lalu.

Ketua Bosowa Runners, Mute Amri mengatakan empat event tersebut adalah Galesong Trail Run (GTR) di Gowa, Standard Chartered Kuala Lumpur Marathon (SCKLM) di Malaysia, BFI Run di Jakarta dan Banyuwangi Ijen Green Run di Banyuwangi.

Namun mayoritas anggota BR berlari di GTR, satu satunya event lari trail Makassar, yang dipusatkan di kabupaten Gowa.

“GTR memang diminati oleh anggota, selain bisa berlari di luar Makassar, berlari trail juga menjadi tantangan tersendiri.

Selain itu kita juga bisa refreshing dengan menghirup udara segar dan menikmati area persawahan yang masih segar,” ujar Mute, Rabu (11/4/2018).

Sementara di SCKLM, tiga anggota BR berlari di event tahunan tersebut. Mereka berlari di kategori half marathon dan full marathon. Berlari melewati landmark Kuala Lumpur menjadi hiburan bagi pelari, disamping jalanan miring menjadi tantangan tersendiri untuk menyelesaikan rute yang telah dipilih.

Sementara di Banyuwangi Ijen Green Run, lomba lari di alam bebas bertaraf internasional tersebut digelar di kawasan Lereng gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur.

Menurut anggota BR, Firmansyah Mustafa, ia tak hanya sekedar berlari tapi sekaligus menikmati keindahan panorama alam pegunungan sambil menaklukkan lintasan lomba naik turun gunung sesuai kondisi alam gunung Ijen.

“Para peserta harus melalui lintasan menantang dengan pemandangan alam cantik pegunungan melewati perkebunan kopi, sungai, hutan, area persawahan serta jalan setapak naik turun di perbukitan. Dibutuhkan tenaga ekstra untuk bisa mencapai garis finish,” ujarnya.

Berlari di saat akhir pekan menjadi agenda wajib bagi Bosowa Runners yang sudah memasuki usia ke 3 tahun. Bosowa Runners merupakan satu satunya komunitas lari yang dihuni karyawan Bosowa. Terbentuk pada 15 November 2014 lalu, digagas oleh Direksi Bosowa Corporindo, Melinda Aksa.

Selain di Makassar yang merupakan basecamp Bosowa Runners juga sudah tersebar di beberapa daerah di seluruh Indonesia. Ada di kabupaten Maros, kota Pare-pare, Sidrap, Manado, Jakarta, Banyuwangi, Surabaya, Batam, Mataram, Samarinda dan Papua.

Komentar

Check Also

Menanti aksi Andi Gilang sang jagoan SulSel

MEDIAWARTA.COM MAKASSAR -Menanti aksi Andi Gilang Farid Izdihar Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) asal …

Share This